Pernah Jadi Provokator di Laga Lawan Timnas Indonesia, Bek Thailand Mendadak Umumkan 'Pensiun' dari Sepak Bola

Bek Timnas Thailand U-22 mendadak umumkan ''pensiun' dari dunia sepak bola.

Gagah Radhitya Widiaseno | BolaTimes.com
Selasa, 16 Mei 2023 | 16:06 WIB
Jonathan Khemdee. (Foto: thairath)

Jonathan Khemdee. (Foto: thairath)

Bolatimes.com - Bek Thailand, Jonathan Khemdee mendadak umumkan 'pensiun' dari dunia sepak bola jelang laga final SEA Games 2023.

Hal ini diketahui dalam sebuah unggahan akun Instagram pribadinya, @jkhemdee17 yang diposting lima jam lalu.

"Pertandingan ini akan menjadi pertandingan terakhir bagi tim nasional Thailand," tulis Jonathan Khemdee dalam unggahan Instagram.

Baca Juga: Ragnar Oratmangoen Buka-bukaan Masih Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Jadi Amunisi Baru di Piala Asia 2023?

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan mengikuti saya serta menyemangati saya selama ini. Saya harap saya dapat memenangkan medali emas," tambahnya.

"Untuk semua orang di Thailand dan menyelesaikan pertandingan terakhir saya untuk tim nasional Thailand dengan baik," pungkasnya.

Hal ini tentunya membuat pencinta sepak bola Thailand syok. Pasalnya di usianya yang tergolong masih muda, ia justru memutuskan pensiun.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Final SEA Games 2023 Malam Ini

Salah satu media Thailand, Thairath, lalu menanggapi keputusan Khemdee. Di dalam artikel yang dituliskan tersebut, pelatih Thailand U-22 Issara Sritaro juga menyanggahnya.

"Jonathan Khemdee tidak mungkin berhenti bermain untuk timnas Thailand," ujar Issara Sritaro.

"Itu (postingan) hanya untuk memotivasi rekan satu tim," tambahnya.

Baca Juga: 3 Alasan Thailand Bisa Kubur Mimpi Timnas Indonesia U-22 Sabet Emas SEA Games 2023

Jonathan Khemdee memang pernah menjadi publk enemy suporter Timnas Indonesia. Ia pernah melakukan aksi provokatif di saat Timnas Thailand U-22 berjumpa Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2021. Momen itu terjadi pada fase semifinal.

Dalam duel yang berlangsung di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, 19 Mei 2022 itu, skuad Garuda Muda memang harus mengakui keunggulan Thailand setelah ditekuk dengan skor tipis 0-1.

Indonesia sebetulnya sempat memberikan perlawanan sengit kepada Thailand. Sebab, saat itu pertandingannya berlangsung sampai tambahan waktu karena pada masa 2x45 menit berakhir imbang tanpa gol.

Pada pertandingan ini, Jonathan Khemdee kerap memancing emosi para pemain Indonesia. Aksi provokatif ini bahkan sampai membuat Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya diusir oleh wasit.

Pada pertandingan itu, Indonesia pada akhirnya memang hanya bermain dengan delapan pemain. Pasalnya, Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya mendapat kartu merah.

Tentu saja, skuad asuhan Indra Sjafri patut berhati-hati pada pertemuan kali ini. Rizky Ridho dan kawan-kawan harus bisa mengelola emosi agar tidak terpancing aksi Jonathan Khemdee pada final SEA Games 2023.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak