The Dream Visakha Training Camp, Fasilitas Elite Klub Kamboja yang Dipakai Latihan Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 mendapat fasilitas bagus selama di Kamboja

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 29 April 2023 | 15:24 WIB
The Dream Visakha Training Camp milik Vishaka FC. (Facebook/Vishaka FC)

The Dream Visakha Training Camp milik Vishaka FC. (Facebook/Vishaka FC)

Bolatimes.com - Fasilitas yang digunakan Timnas Indonesia U-22 untuk berlatih di SEA Games 2023 menarik perhatian. Ya, venue yang dimaksud ialah The Dream Visakha Training Camp.

Sebagai informasi, The Dream Visakha Training Camp merupakan fasilitas latihan yang dimiliki oleh klub kasta tertinggi Liga Kamboja, Visakha FC. 

Saat menggelar persiapan sebelum laga perdana melawan Filipina, Tim Merah-Putih langsung menggelar latihan selama dua jam di The Dream Visakha Training Camp. 

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 vs Filipina, Marselino Ferdinan Starter

Pelatih Indra Sjafri kemudian mengatakan bahwa latihan tersebut berlangsung baik dan lancar. Ia bersyukur karena lapangan tempat timnas berlatih cukup baik.

"Alhamdulillah setelah kemarin kita recovery dengan dua sesi latihan di hotel, hari ini kita perdana latihan di lapangan. Alhamdulillah kita dapat fasilitas tiga lapangan yang bisa kita pakai untuk persiapan kita di pertandingan pertama lawan Filipina," kata pelatih Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Mengenal The Dream Visakha Training Camp

Baca Juga: Jelang Lawan Filipina di Laga Pembuka SEA Games 2023, Indra Sjafri Bagikan Kabar Bahagia

The Dream Visakha Training Camp merupakan venue latihan yang mulai dipersiapkan oleh manajemen Visakha FC sejak medio 2020. 

Lokasinya terletak di Win Win Boulevard, Ak Ramdoul Village, Samrong District, Phnom Penh. Dengan kata lain, fasilitas ini berada di Ibu Kota Kamboja.

Proyek ambisius ini dibangun di area seluas empat hektar. Setidaknya, ada tiga lapangan berstandar internasional yang menggunakan rumput alami.

Baca Juga: Daftar Pemain Vietnam U-22 di SEA Games 2023, Full Penggawa Lokal

Menurut rencana, The Dream Visakha Training Camp ini tidak hanya akan digunakan sebagai lokasi latihan Visakha FC saja, tetapi juga untuk menggelar kompetisi dan pembinaan pemain usia dini.

Jika merujuk pada akun Facebook Visakha FC, The Dream Visakha Training Camp ini sudah diresmikan sejak medio Februari 2021.Namun, sampai saat ini, proses pembangunannya terus dilanjutkan.

Proyek besar semacam ini memang memperlihatkan ambisi yang dimiliki Visakha FC untuk menjadi klub yang lebih mapan dan profesional di masa depan.

Baca Juga: Beckham Putra Tengah Fokus SEA Games 2023 di Kamboja, Persib Bandung Malah Berikan Hadiah Tak Terduga

Sebab, sebagai klub baru yang lahir pada 2016, Visakha FC membutuhkan keseriusan untuk bisa bersaing dengan klub yang sudah jauh lebih mapan.

Setidaknya, ada klub yang lebih tua seperti Phnom Penh Crown FC, Boeung Ket Angkor FC, hingga Nagaworld FC yang sudah bergantian menjadi jawara Liga Kamboja.

Sejauh ini, prestasi terbaik yang sukses dicatatkan Visakha FC ialah menjadi runner-up kasta tertinggi Liga Kamboja pada edisi 2019 dan 2022.

Catatan ini memang terhitung istimewa bagi tim yang baru berusia tujuh tahun dan pertama kali promosi ke kasta tertinggi pada medio 2018 setelah menjuarai kasta Cambodian Second League 2017.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak