15 Pemain Burundi yang Berkarier di Eropa, Sinyal Bahaya Buat Timnas Indonesia

Meski kerap dicap negara antah berantah, ternyata 15 pemain timnas Burundi kini berkarier di Eropa.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 14 Maret 2023 | 20:56 WIB
Timnas Burundi. (Dok. FIFA)

Timnas Burundi. (Dok. FIFA)

Bolatimes.com - Timnas Burundi bukan tim abal-abal yang bakal menjadi lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023, belasan pemain dari negara ini berkarier di Eropa.

Netizen Tanah Air sempat mempertanyakan kualitas timnas Burundi yang menjadi lawan timnas Indonesia di agenda FIFA bulan ini.

Nyatanya Burundi saat ini diperkuat belasan pemain yang berkarier di Eropa, hal ini juga ditegaskan Waketum PSSI, Zainudin Amali.

Baca Juga: BRI Liga 1: Lawan Bali United, Madura United Usung Misi Balas Dendam

Eks Menpora ini meminta penggemar sepak bola Tanah Air untuk tidak meremehkan Burundi, menurutnya negara ini bukan tim asal-asalan.

Saido Berahino bisa jadi nama paling mentereng yang memperkuat skuad Burundi saat ini, meski usianya sudah 29 tahun.

Karier bermainnya di Premier League menjadi catatan tersendiri, di masa jayanya, Chelsea dan Manchester United merupakan tim langganan golnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seiya da Costa Lay, Pemain Keturunan Jepang yang Dipanggil Timnas Indonesia U-22

Saat ini Berahino berkarier di AEL Limassol di kompetisi kasta tertinggi Liga Yunani, adapula Youssouf Ndayishimiye pemain OGC Nice.

Dibeli awal tahun ini dari klub Turki, kualitasnya sebagai pemain bertahan sudah teruji di Liga Prancis musim 2022-2023.

Zainudin Amali juga memastikan tim yang akan bermain melawan Indonesia bukan tim U-23 melainkan timnas senior yang dihuni pemain top Eropa.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Tumbang Lawan Persikabo 1973, RANS Nusantara FC Kian Tenggelam di Dasar Klasemen

Secara peringat timnas Burundi berada 10 tangga di atas Indonesia, yakni peringkat ke-141, sementara Indonesia di peringkat ke-151.

Duel kedua tim digelar dua kali pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Lantas siapa saja ke-15 pemain timnas Burundi yang bakal mengancam timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023 nanti? berikut di antaranya.

Baca Juga: Shayne Pattynama Tampil Gacor di Klub Jelang Debutnya Bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Christophe Nduwarugira (Academico Viseu)
Frederic Nsabiyumva (Vasteras)
Youssouf Ndayishimiye (Nice)
Marco Weymans (Beerschot)
Jospin Nshimirimana (Yeni Malatyaspor)
Mohamed Amissi (Roda JC)
Saido Berahino (AEL Limassol)
Diamant Ramazani (UD Almeria)
Bienvenue Kanakimana (MFK Vyskov)
Jordi Liongola (RAAL La Louvière)
Christophe Nduwarugira (Académico Viseu FC)
Aladin Bizimana (RFC Warnant)
Philip Oslev (Hilleröd Fodbold)
Patrick Banza (Sakaryaspor)
Aime Vaillance Nihorimbere ( Mikkelin)

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak