Profil Saido Berahino, Striker Andalan Kenya Eks Premier League, Calon Lawan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi eks pemain Premier League pada FIFA Matchday Maret 2023. Mari berkenalan dengan Saido Berahino

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 10 Maret 2023 | 18:30 WIB
Saido Berahino saat memperkuat Stoke City (kiri) bersaing dengan gelandang Manchester City Brasil Fernandinho dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad di Manchester, pada 8 Maret 2017. (AFP/Paul Ellis)

Saido Berahino saat memperkuat Stoke City (kiri) bersaing dengan gelandang Manchester City Brasil Fernandinho dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad di Manchester, pada 8 Maret 2017. (AFP/Paul Ellis)

Bolatimes.com - Calon lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023 punya pemain sekaliber Premier League yang pernah menhancurkan Manchester United dan Chelsea.

Burundi menjadi salah satu nama calon lawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday bulan ini, negara yang tidak bisa dipandang remeh.

Sebelumnya Kenya juga termasuk dalam daftar calon lawan, namun dikabarkan menolak Indonesia karena ranking yang terpaut jauh.

Baca Juga: Minta Belajar dari Kekalahan Dua Laga Terakhir, Timnas Putri Indonesia U-20 harus Menang saat Hadapi Singapura

Sementara kepastian Burundi sebagai calon lawan timnas Indonesia datang dari cuitan akun Twitter resmi timnas Burundi pada Jumat (10/3/2023).

"Mereka (pemain timnas) diundang oleh pelatih (Burundi) Étienne Ndayiragije untuk mengikuti pertandingan persahabatan melawan timnas Kenya dan Indonesia." tulis mereka.

Meski begitu PSSI belum mengonfirmasi kepastian itu, pengumuman secara resmi belum keluar namun Burundi layak untuk diperhitungkan.

Baca Juga: BRI Liga 1: Kalah dari PSM Makassar, Pelatih Singapura Malah Sindir Persib Bandung

Negara ini memiliki para pemain yang pernah bermain di kasta teratas Liga Inggris alias Premier League.

Dialah Saido Berahino, pemain saat ini berusia 29 tahun dan pernah bermain untyuk West Bromwich selama beberapa musim.

Berahino bukan pemain sembarangan, di masa-masa kejayaan sosoknya pernah menjadi mimpi buruk bagi dua raksasa Premier League, Manchester United dan Chelsea.

Baca Juga: Digulung Borneo 3-1, Dalih Thomas Doll soal Kelemahan Persija di Laga Tandang Muncul Lagi

Momen itu terjadi pada 28 September 2013, saat itu Berahino masih berusia 20 tahun dan membantu WBA mengalahkan Man United lewat gol yang dicetaknya.

Tak hanya Man United, Chelsea juga menjadi korban keganasan Berahino saat klub tersebut masih ditukangi Jose Mourinho sebagai manajer.

Kala itu Berahino membawa timnya menguliti Chelsea dengan skor 3-0 pada 18 Mei 2015, berkat penampilannya yang cemerlang.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Arema FC vs Dewa United Berakhir dengan Skor Kacamata, Sama-sama Naik Satu Strip

Berahino bahkan digadang-gadang sebagai wonderkid Liga Inggris pada jamannya, meski saat ini sosoknya bermain jauh dari hingar bingar Eropa.

Berahino bermain untuk Liga Cyprus, AEL Limassol, meski penampilannya sudah menurun namun kekuatannya di timnas Burundi masih sangat dibutuhkan.

Termasuk di laga FIFA Matchday melawan timnas Indonesia mendatang, menarik dinantikan kabar selanjutnya mengenai hal ini.

Profil Saido Berahino

Nama Lengkap: Saido Berahino
Tanggal lahir / Umur: 4 Agt 1993 (29)
Tempat kelahiran: Bujumbura
Kewarganegaraan: Burundi
Tinggi: 1,80 m
Posisi: Depan-Tengah
Pemain Interasional saat ini: Burundi
Jumlah penampilan / 17 / 1

Karier Klub

2011 (West Bromwich Albion U-18)
2012 (WBA Res)
2013 (WBA)
2017 (Stoke City)
2020 (Zulte Waregem)
2021 (RSC Charleroi)
2021 (Zulte Wregem)
2022 (Sheff Wed)
2022 (AEL Limassol)

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak