5 Kekalahan Terbesar Manchester United di Era Premier League, Terkini Dibantai Liverpool 7-0

Manchester United kekinian dilumat Liverpool 0-7 pada pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (5/3/2023).

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 06 Maret 2023 | 18:00 WIB
Bruno Fernandes tertunduk lesu usai Manchester United dihajar Liverpool 0-7. (AFP)

Bruno Fernandes tertunduk lesu usai Manchester United dihajar Liverpool 0-7. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan kekalahan terbesar Manchester United di Liga Inggris atau Premier League, di mana salah satunya adalah kekalahan 0-7 dari Liverpool baru-baru ini.

Kekalahan 0-7 dari Liverpool itu diderita tim berjuluk The Red Devils tersebut kala bertandang ke Anfield Stadium, Minggu (5/3).

Uniknya, enam dari tujuh gol yang bersarang di gawang Man United yang dijaga David De Gea seluruhnya tercipta di babak kedua.

Baca Juga: Deretan Pemain Naturalisasi yang Tolak Wacana Aturan Baru BRI Liga 1, Penuh Pesan Menohok

Di babak pertama, Liverpool mampu membuka papan skor lewat Cody Gakpo jelang paruh pertama usai, yakni di menit ke-43.

Kemudian di babak kedua, Darwin Nunez menambah keunggulan di menit ke-47, dan dilanjutkan oleh Cody Gakpo di menit ke-50.

16 menit berselang, Mohamed Salah turut menyumbang golnya dan disusul oleh Darwin Nunez yang mencetak Brace di menit ke-75.

Baca Juga: Mohamed Salah Sah Jadi Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Era Premier league, Lampaui Rekor Robbie Fowler

Di 10 menit terakhir waktu normal, Mohamed Salah kembali menambah golnya di menit ke-83, dan disusul oleh Roberto Firmino yang menutup parade gol Liverpool di menit ke-88.

Parade tujuh gol Liverpool ke gawang Man United ini pun kemudian menjadi kekalahan terbesar yang pernah dirasakan The Red Devils sepanjang partisipasinya di Premier League.

Lantas selain Liverpool, tim mana saja yang bisa memberikan kekalahan masif ke Man United sepanjang partisipasinya di Liga Inggris atau Premier League? Berikut daftarnya.

Baca Juga: Ramai Soal Pemain Naturalisasi di Liga Indonesia hanya Boleh Diisi satu Pemain, Striker Timnas Indonesia Angkat Bicara

1. Manchester United 1-6 Manchester City (2011)

Sebelum dihajar habis-habisan oleh Liverpool selaku rival abadinya, kekalahan terbesar Man United di Premier League dirasakan dari rival sekotanya sendiri, yakni Manchester City.

Hal tersebut terjadi pada Premier League 2011/2012, tepatnya pada 23 Oktober 2011, di mana Man City menggulung Man United dengan skor 6-1.

Baca Juga: Curhat Striker Andalan Shin Tae-yong di Piala Asia U-20: Stamina Jadi Problem Utama

Apesnya, kekalahan besar ini harus dirasakan Man United di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Old Trafford guna menonton Derby Manchester.

2. Chelsea 5-0 Manchester United (1999)

Pada era 90 an, Man United merupakan salah satu klub besar yang disegani dan ditakuti, terutama pada tahun 1999 kala mereka menjadi Treble Winner.

Namun pada tahun tersebut pula, Man United merasakan kekalahan memalukan dari Chelsea yang sama sekali belum menjadi kekuatan menakutkan di era Roman Abramovich.

Bermain di Stamford Bridge, Man United harus rela gawangnya diberondong lima gol oleh Chelsea yang kemudian mengakhiri 29 laga tak terkalahkan lawannya di kancah liga musim tersebut.

3. Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur (2020)

Selepas dibuat malu oleh Manchester City di Old Trafford, Manchester United kembali dipermalukan di kandangnya oleh Tottenham Hotspur pada Premier League 2020/2021.

Tottenham yang bertindak sebagai tim tamu, mampu mengulangi pencapaian Man City dengan meraih kemenangan 6-1 atas Man United di Old Trafford.

Uniknya kekalahan itu diderita setelah Man United mampu unggul terlebih dulu di dua menit awal pertandingan, sebelum diberondong dengan enam gol.

4. Manchester United 0-5 Liverpool (2021)

Masih di tahun 2021, Manchester United kembali merasakan kekalahan besar di Old Trafford, yakni kala menjamu Liverpool di awal musim 2021/2022.

Dalam duel di pekan-pekan awal musim tersebut, Man United dibuat tak berkutik usai Liverpool memberondong gawangnya sebanyak lima gol.

Kekalahan itu membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer di ujung tanduk, yang berujung pemecatan setelah beberapa bulan kemudian.

5. Newcastle United 5-0 Manchester United (1996)

Jauh sebelum dihajar Chelsea dan Liverpool dengan skor 5-0, Man United pernah dihajar oleh Newcastle United dengan skor identik di tahun 1996 lalu.

Saat itu, Newcastle yang dipimpin Alan Shearer, mampu membuat Man United besutan Sir Alex Ferguson tak berkutik.

Kemenangan itu disebut-sebut sebagai pembalasan usai Newcastle gagal meraih gelar juara di musim sebelumnya dengan hanya terpaut empat poin saja dari Man United.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak