Boladunia

Debut di Chelsea, Mykhailo Mudryk Buat Rekor Pelari Tercepat di Liga Primer Inggris 2022/2023

Mykhailo Mudryk mengalahkan pemain lain seperti Anthony Gordon dan Darwin Nunez.

Muhammad Ilham Baktora

Pemain Chelsea, Mykhailo Mudryk. (Instagram/@chelseafc)
Pemain Chelsea, Mykhailo Mudryk. (Instagram/@chelseafc)

Bolatimes.com - Pemain sayap, Mykhailo Mudryk yang baru direkrut Chelsea sudah mencatat rekor baru saat debutnya bersama klub menghadapi Liverpool, Sabtu (21/1/2023) lalu.

Pemain 22 tahun ini mencatat sebagai pelari tercepat di Liga Primer Inggris.

Mykhailo Mudryk memang bermain hanya 35 menit. Namun dalam waktu singkat itu, mantan pemain Shakhtar Donetsk sudah membuat catatan apik pada debutnya di Chelsea.

Mudryk berhasil mencapai kecepatan 36,63 km/jam saat bermain melawan The Reds, yang menempatkannya sebagai pemain dengan kecepatan lari tercepat dalam musim 2022/2023.

Dilansir dari The Sun, Rabu (25/1/2023), Mykhailo Mudryk mengalahkan pemain lain seperti Anthony Gordon dari Everton dan Darwin Nunez dari Liverpool.

Meskipun dalam pertandingan menghadapi Liverpool berakhir antiklimaks, di mana hanya bermain imbang 0-0, Mykhailo Mudryk mampu membuat repot pemain belakang The Reds.

James Milner dan Trent Alexander-Arnold dibuat kewalahan berkat performanya di Chelsea. Hal ini tentu menjadi keyakinan Graham Potter untuk mengatur strategi agar menjauh dari zona degradasi.

Mudryk juga mampu membantu membangun serangan Chelsea ke pertahanan The Reds. Mengutip dari Flashscore, The Blues unggul possesian sebanyak 53 persen dibanding Liverpool.

Hasil imbang itu menahan Chelsea duduk di peringkat 10 dengan koleksi 29 poin. Sementara Liverpool berada satu tingkat di atasnya yakni peringkat sembilan dengan poin yang sama.

Selanjutnya The Blues dijadwalkan akan menjamu Fulham di lanjutan Liga Primer Inggris pada 4 Februari 2023 mendatang. Hal ini tentu menjadi kesempatan Mudryk menunjukkan skill untuk meraih 3 poin kemenangan.

Berita Terkait

Berita Terkini