Boladunia

Daftar Pemain yang Bikin 4 Hattrick Tercepat di Liga Inggris, Erling Haaland Paling Fenomenal

Erling Haaland tercatat sudah bikin 4 hattrick di musim pertamanya bersama Manchester City.

Rauhanda Riyantama

Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City taklukkan Wolves 3-0. (AFP)
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City taklukkan Wolves 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Baru-baru ini Erling Haaland kembali membuat Liga Inggris gempar, tiga gol kembali dicatat sang pemain saat Manchester City menghancurkan Wolves dengan skor 4-0.

Tiga dari empat gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Haaland, torehan hattrick-nya ini menjadikan sang pemain semakin nyaman di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini.

Selain itu, catatan gol Haaland itu juga membuatnya masuk dalam daftar pencetak hattrick tercepat di Premier League hanya dalam 19 pertandingan.

Predikat robot gol memang pantas disematkan terhadap Haaland, kurang dari 20 laga sudah mampu mencatat hattrick tercepat di Liga Inggris.

Sementara itu, berikut 4 pemain yang sebelumnya mampu menorehkan empat hattrick tercepat di Liga Inggris dan telah disalip Haaland.

1. Ruud van Nistelrooy

Potret Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy saat sama-sama berseragam Manchester United. (MARTYN HARRISON / AFP)
Potret Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy saat sama-sama berseragam Manchester United. (MARTYN HARRISON / AFP)

Kedatangannya dari PSV Eindhoven ke Liga Inggris tahun 2001, Nistelrooy membutuhkan 65 pertandingan untuk mencetak empat hattrick tercepat sejak kali pertama mencatatkannya.

Saat itu Nistelrooy mencetak tiga gol ketika Man United menggulung Southampton dengan skor 6-1, berlanjut saat berjumpa Newcastle setahun kemudian.

Dua catatan hattrick kemudian ditorehkan Nistelrooy ke gawang Fulham dan Wigan pada 2003, total 95 gol dibuatnya dari 150 laga bersama Man United sebelum hengkang ke Real Madrid pada 2006.

2. Luis Suarez

Luis Suarez/Twitter
Luis Suarez/Twitter

Kedatangannya ke Liga Inggris dengan bergabung bersama Liverpool sempat akan merubah sejarah The Reds, terlepas dari itu hattrick pertama Suarez tercipta pada 2012 melawan Norwich City.

Tak hanya sekali, di musim yang sama Norwich kembali dibombardir Suarez lewat hattrick-nya yang kedua, disusul dua klyub lain Wigan dan West Brom pada 2013.

Suarez membutuhkan 81 pertandingan di Liga Inggris untuk bisa mencatat empat hattrick di Liga Inggris bersama Liverpool.

3. Alan Shearer

Alan Shearer and Les Ferdinand saat bermain di Newcastle United. (Twitter)
Alan Shearer and Les Ferdinand saat bermain di Newcastle United. (Twitter)

Sebelas kali Shearer mencetak hattrick dan hanya berselisih satu catatan dari Sergio Aguero, legenda Blackburn Rovers ini sukses mencatat empat hattrick dalam 86 laga.

Leeds United, Queens Park Rangers, West Ham United, dan Ipswich Town menjadi empat tim yang berhasil diberondong Shearer dengan gol-golnya.

4. Robbie Fowler

Robbie Fowler saat berseragam Liverpool FC
Robbie Fowler saat berseragam Liverpool FC

Selama 89 pertandinga, Fowler baru bisa mencatat empat hattrick di Liga Inggris saat kali pertama menorehkan itu bersama Liverpool ketika membungkam Southampton dengan skor 4-2 pada 1993.

Arsenal dua kali merasakan keganasan hattrick Fowler, kemudian satu tim lain Bolton menjadi lumbung gol penyerang legenda The Reds ini.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini