Boladunia

3 Pemain Berambut Gondrong Terhebat Sepanjang Masa, Ada Idolamu?

Berikut sosok 3 pemain berambut gondrong terhebat, ada yang jadi idolamu?

Rauhanda Riyantama

Pemain Fiorentina Gabriel Batistuta menanduk bola [AFP]
Pemain Fiorentina Gabriel Batistuta menanduk bola [AFP]

Bolatimes.com - Gaya rambut menjadi salah satu ikon pesepak bola top Eropa dan dunia, tak sedikit nama besar memilih model rambut gondrong sebagai cara menarik perhatian para fans.

Pesepak bola top dunia tak hanya dilihat dari penampilan di atas lapangan, tetapi juga penampilan yang dijadikan sebagai gaya oleh mereka.

Termasuk gaya berpakaian dan gaya rambut, sejumlah pemain ternama memilih rambut panjang alias gondrong sebagai ciri khas mereka.

Bukan pemain abal-abal, sederet nama bintang besar ini pernah menggebrak sepak bola dunia tak hanya lewat kualitas bermain tetapi juga gaya mereka.

Di era kini, Neymar, Paul Pogba hingga sederet pemain muda lainnya gemar menggonta-ganti gaya rambut mereka sesuai dengan keinginan.

Namun di masa lalu, gaya rambut gondrong menjadi bukti bagaimana sangarnya para pemain tersebut di atas lapangan, lantas siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Emmanuel Petit

Selain menjadi Gudang Meriam, Arsenal juga merupakan gudang dari para pemain tersohor dunia asal Prancis, salah satunya Emmanuel Petit.

Petit merupakan pemain terbaik The Gunners pada masanya, pemilik nomor punggung 17 yang selalu menjadi tumpuan dari formasi Arsene Wenger.

Selain karena performanya, nama Petit dikenal karena gaya rambutnya yang cukup unik saat itu dengan mengusung gaya rambut gondrong.

2. Gabriel Batistuta

Senior Petit di kancah sepak bola dunia, Batistuta adalah ikon sepak bola Argentina setelah Diego Maradona dan sebelum Lionel Messi.

Puncak kariernya pada 1990-an, Batistuta dengan rambut gondrongnya berhasil memukau para penggemar sepak bola dunia.

Meski begitu nama Batistuta besar karena kualitasnya, seorang ahli dalam mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Saking gacornya, Batistuta tercatat sebagai pencetak gol terbanyak klub Fiorentina dengan torehan 203 golnya.

3. Zlatan Ibrahimovic

Di jamannya, Ibrahimovic tumbuh dengan sederet bintang besar sepak bola dunia, termasuk para legenda seperti Ronaldinho, Ronaldo, Thierry Henry dan Buffon.

Selain kualitas sebagai seorang striker top Eropa, Zlatan terkenal dengan gaya khas miliknya dengan rambut gondrong.

Hingga usianya lebih dari 40 tahun, Ibrahimovic masih aktif bermain dengan rambut gondrongnya meski saat ini diikat.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini