Boladunia

Cetak Hattrick Kemenangan Manchester City, Berikut 3 Rekor yang Dipecahkan Erling Haaland

Erling Haaland jadi bintang kemenangan Manchester City dengan cetak hattrcik saat kalahakn Wolves 3-0.

Rauhanda Riyantama

Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City taklukkan Wolves 3-0. (AFP)
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City taklukkan Wolves 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Erling Haaland tampil impresif dengan mencetak hattrick saat Manchester City kalahkan Wolverhampton Wanderers 3-0. Menariknya, ia sukses memecahkan 3 rekor berikut ini.

Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium pada Minggu (22/1/2023) malam WIB, Haaland yang tampil sebagai starter, memborong seluruh gol kemenangan tuan rumah.

Satu gol dibuat Haaland di babak pertama yang dilanjutkan dua gol di babak kedua, salah satunya lewat titik putih yang memastikan kemenangan Man Cuty 3-0.

Haaland pun sudah menaikkan jumlah golnya ke angka 25 dari 19 laga musim ini. Hasil tersebut sekaligus melampaui top skor musim lalu yaitu Mohammed Salah dengan 23 gol.

Berikut 3 rekor yang dipecahkan Erling Haaland usai mencetak hattrick ke gawang Wolves.

1. Erling Haaland telah mencetak 18 gol hanya dalam 11 pertandingan kandang Liga Inggris. Gol kandang terbanyak oleh pemain Manchester City dalam satu musim (menyalip Sergio Aguero pada 2011).

2. Erling Haaland telah mencetak 25 gol di Premier League musim ini, menyalip peraih Sepatu Emas musim lalu (Mohamed Salah dan Heung-Min - 23).

3. Haaland telah mencetak hat-trick keempatnya di Liga Premier untuk Man City dalam penampilannya yang ke-19. Jumlah laga tercepat dilakukan untuk mencetak empat hat-trick dalam sejarah kompetisi. Rekor sebelumnya adalah 65 penampilan oleh Ruud van Nistelrooy.

Berita Terkait

Berita Terkini