Tragedi di Final Piala Teluk 2023: Empat Orang Tewas Jelang Duel Irak vs Oman

Empat orang dilaporkan tewas akibat kerusuhan suporter jelang laga Irak vs Oman di final Piala Teluk Arab 2023, Kamis (19/1/2023).

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:05 WIB
Piala Teluk Arab 2023 menelan korban jiwa sampai empat orang karena penonton berdesakan. (Dok. Aljazeera.com)

Piala Teluk Arab 2023 menelan korban jiwa sampai empat orang karena penonton berdesakan. (Dok. Aljazeera.com)

Bolatimes.com - Sepak bola Asia kembali berduka, empat orang dilaporkan tewas di ajang Piala Teluk Arab 2023 tepatnya jelang digelarnya laga Irak vs Oman, Kamis (19/1/2023).

Duel Irak melawan Oman digelar di Stadion Basra Sport City, antusias penonton membludak untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga.

Celakanya, animo publik yang besar untuk menyaksikan laga tersebut justru menimbulkan kekacauan yang terjadi di area stadion.

Baca Juga: Kisah Bersejarah Bambang Pamungkas yang Pernah Bobol Gawang Bayern Munich

Hal ini dipicu ribuan penonton tanpa tiket yang telah berkumpul di venue pertandingan sejak pagi demi bisa menyaksikan pertandingam.

Menurut laporan Al-Jazeera pada Jumat (20/1/2023), banyak penonton yang memaksa masuk stadion tanpa menggunakan tiket.

Lautan manusia terlihat di luar stadion jelang laga tersebut digelar, situasi yang kacau pada akhirnya membuat tragedi berdarah terjadi.

Baca Juga: Gagal Dapat Mykhailo Mudryk, Arsenal Rekrut Penyerang Belgia Seharga Rp503 Miliar

Sebanyak empat orang meninggal dunia dan 80 orang lainnya terluka, sementara beberapa lainnya dilaporkan terjatuh dan terinjak di kerumunan.

Kementerian Dalam Negeri Irak sempat mengimbau agar suporter tanpa tiket meninggalkan area stadion, hal itu dilakukan demi meredam kekacauan.

Sementara para penggemar dan pihak berwenang telah memasang layar besar bagi penonton tanpa tiket untuk menyaksikan laga tersebut.

Baca Juga: Elkan Baggott Gabung, Pelatih Cheltenham Town FC Beri Pujian Selangit

Tujuannya jelas untuk tetap dapat menyaksikan laga final beserta euforia yang ada bersama suporter lainnya.

Pertandingan final Piala Teluk Arab 2023 dimenangi Irak dengan skor tipis 3-2 atas Oman, sementara kejadian yang terjadi diharap menjadi bahan evaluasi.

Belum habis masa berkabung atas Tragedi Kanjuruhan yang membuat ratusan orang meninggal dunia.

Baca Juga: Hancurnya Karier Dani Alves di Klub Meksiko Puma, Dipecat Akibat Lakukan Dugaan Pelecehan Seksual

Kini kejadian yang nyaris serupa hampir terjadi, bahkan juga merenggut nyawa tak berdosa.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak