Boladunia

5 Striker Barcelona yang Pernah Didatangkan Atletico Madrid, Terkini Memphis Depay

Memphis Depay dikabarkan setuju gabung Atletico Madrid setelah tak masuk rencana Barcelona.

Rauhanda Riyantama

Pemain anyar Barcelona, Memphis Depay. (Dok. Barcelona)
Pemain anyar Barcelona, Memphis Depay. (Dok. Barcelona)

Bolatimes.com - Barcelona dan Atletico Madrid bak rekan bisnis yang selalu memberi keuntungan satu sama lain dalam hal pembelian pemain, setidaknya ada 5 pemain yang masuk transaksi mereka hingga saat ini.

Lintas perdagangan pemain antara Barcelona dan Atletico Madrid tak pernah sepi, bahkan di awal tahun 2023 sudah berlangsung.

Tak sedikit pemain yang menjadi korban bisnis kedua klub asal Spanyol ini, setidaknya ada 5 pemain ternama Eropa dalam transaksi mereka.

Lantas siapa saja para pemain tersebut? berikut lima pemain yang pernah jadi komoditi jual-beli Barcelona dan Atletico Madrid.

1. Luis Garcia

Nama Luis Garcia melambung saat membela Liverpool, meskipun pemain asal Spanyol ini ternyata langganan klub-klub besar Negeri Matador.

Luis Garcia pernah dipinjamkan Barcelona ke Atletico Madrid pada musim 2002-2003, torehan manis dicatatkannya dengan mengemas 9 gol dari 30 laga.

Meski begitu Atletico Madrid tak memilih opsi mempermanenkan sang pemain, hingga pada musim 2003-2004 ia kembali ke Camp Nou.

2. David Villa

David Villa didatangkan Barcelona dari Valencia, masa keemasan bersama Blaugrana diraih dengan sederet trofi bergengsi Eropa, termasuk gelar Liga Champions.

Sebelum pindah ke Atletico Madrid pada 2013-2014, sebagai pengganti Falcao meski hanya satu tahun Villa mampu menorehkan 15 gol dan 5 assist dari 47 laga.

3. Luis Suarez

Penyerang Uruguay didatangkan Barcelona dari Liverpool, hadir sebagai pelengkap trio mematikan Barcelona pada jamannya bersama Lionel Messi dan Neymar.

Hingga pada musim 2020-2021, Suarez terdepak dari skuad Barcelona asuhan Ronald Koeman dan dijual ke Atletico Madrid.

Selama dua musim membela Atletico, Suarez berhasil mencatatkan 34 gol dan 6 assist dalam 83 pertandingan di semua kompetisi.

4. Antoine Griezmann

Barcelona merogoh gocek cukup dalam demi mendatangkan Griezmann dari Atletico Madrid meskipun di awal musim 2021-2022 ia dikembaikan ke klub lamanya.

Berstatus pemain pinjaman dari Barcelona, magis Griezmann saat bersama Atletico tak keluar hingga berujung cibiran dan makian untuk pemain asal Prancis ini.

5. Memphis Depay

Di awal tahun 2023, Barcelona dan Atletico kembali memastikan transaksi yang sukses dijalankan lewat Memphis Depay.

Pemain asal Belanda itu memilih pindah ke Atletico Madrid setelah ditebus dengan mahar 3 juta euro atau sekitar Rp48 miliar.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini