Boladunia

Bikin Malu, Momen Mati Lampu di Laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool

Laga Wolves vs Liverpool baru berjalan 18 detik.

Rauhanda Riyantama

Potret pertandingan Liverpool menghadapi Wolverhampton Wanderers di Piala FA. (AFP)
Potret pertandingan Liverpool menghadapi Wolverhampton Wanderers di Piala FA. (AFP)

Bolatimes.com - Insiden menarik terjadi di laga antara Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Piala FA 2022/23. Sesaat laga berjalan, sempat terjadi mati lampu

Ini merupakan pertandingan replay setelah pada pertemuan pertama di Anfield, Liverpool ditahan imbang Wolves dengan skor 2-2.

Lantas pertemuan kedua di Stadion Molineux mesti digelar. Namun baru beberapa detik pertandingan dimulai, semua orang termasuk pemain dan penonton dikejutkan dengan insiden mati lampu.

Momen mati lampu ini terjadi saat laga memasuki detik ke-18. Saat itu, Wolves mendapat peluang untuk melakukan serangan dari sisi kanan.

Adalah Adama Traore yang mendapat umpan dan langsung menggiringnya mendekati kotak penalti Liverpool. Traore pun berhasil melewati hadangan pemain Liverpool untuk memberi umpan silang.

Traore berhasil melepaskan umpan silang ke arah Raul Jimenez yang berada di kotak penalti The Reds, tetapi lampu seketika mati dan serangan Wolves pun gagal karena kondisi lapangan mendadak gelap.

Wasit pun sempat menghentikan pertandingan beberapa saat, lalu kemudian melanjutkan laga Liverpool dan Wolverhampton tersebut.

Bisa dibilang, Liverpool diselamatkan oleh mati lampu karena bisa saja serangan yang dilakukan Wolves itu mengancam gawang yang dikawal oleh Caoimhin Kelleher.

Lantas apa yang menyebabkan terjadinya mati lampu di Stadion Molineux? 

Usut punya usut, mati lampu ini tidak hanya terjadi di pencahayaan stadion, tetapi juga di area lain stadion. Pasalnya, sedang ada percobaan sistem listrik dari pusat kendali listrik sekitar.

Sistem penyiaran milik BBC dan sistem wasit VAR juga terpengaruh, menurut tim komentar BBC. Area lain di Midlands, Walsall, juga terkena dampak saat National Grid menyelidiki apa yang menyebabkan masalah tersebut.

Adapun, Liverpool berhasil memenangkan pertandingan ini lewat gol semata wayang Harvey Elliott di menit ke-13 melalui sepakan jarak jauh.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini