Boladunia

Minim Bermain di PSG, Sarabia Resmi jadi Rekrutan Teranyar Wolverhampton

Serbia mencetak 22 gol dari 98 penampilannya bersama PSG.

Muhammad Ilham Baktora

Pablo Sarabia resmi ke Wolverhampton Wanderers. (Twitter/@Wolves)
Pablo Sarabia resmi ke Wolverhampton Wanderers. (Twitter/@Wolves)

Bolatimes.com - Nama pemain sepakbola Pablo Sarabia menjadi rekrutan teranyar Wolverhampton Wanderers setelah resmi didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG). Sarabia diikat kontrak hingga 2025 mendatang.

Mengutip dari Daily Mail, Rabu (18/1/2023), Wolves mengeluarkan dana sebesar 5 juta euro atau setara Rp81 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Sarabia.

Sang pemain turut memperkuat timnas Spanyol pada Piala Dunia 2022 walau hanya tampil satu kali saat menjadi pemain pengganti dalam laga melawan Maroko.

"Produk akademi Real Madrid yang telah diakui dunia, [Julen] Lopetegui pertama kali menyorot sang gelandang saat memimpin timnas Spanyol U1-9 pada 2011 silam, ketika dia menunjuk Sarabia sebagai kaptennya saat Spanyol menjuarai Piala Eropa U-19," tulis pernyataan Wolves.

Sarabia telah mengoleksi 22 gol dari 98 penampilan untuk PSG, sejak direkrut klub kaya raya tersebut dari Sevilla pada 2019. Ia juga sempat dipinjamkan kepada klub Portugal Sporting pada musim 2021/2022.

Dia melakukan debutnya untuk timnas Spanyol pada 2019 dan telah 26 tampil bersama negaranya dengan mencetak sembilan gol.

Skuad asuhan Lopetegui juga telah mendatangkan penyerang Brazil Matheus Cunha dan gelandang Gabon Mario Lemina pada bursa transfer Januari.

Wolves saat ini menduduki posisi ke-16 klasemen Liga Primer Inggris dengan koleksi 17 poin sehingga hanya unggul dua poin dari tim penghuni zona degradasi.

Pada pertandingan Liga Inggris berikutnya yang akan dimainkan pada Minggu (22/1/2023), Wolves akan mendapat tantangan berat dengan mengunjungi markas tim peringkat kedua Manchester City.

Berita Terkait

Berita Terkini