Boladunia

Lama Absen, Momen Sebastien Haller Cetak Hattrick Hanya dalam Tujuh Menit

Sebastien Haller catatkan penampilan apik bersama Borussia Dortmund setelah lama absen akibat sakit.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Borussia Dortmund, Sebastien Haller. (Twitter)
Penyerang Borussia Dortmund, Sebastien Haller. (Twitter)

Bolatimes.com - Penyerang Borussia Dortmund, Sebastien Haller, menunjukkan kelasnya mencetak hattrick atau tiga gol dalam waktu tujuh menit kendati dirinya telah absen dalam waktu panjang.

Hattrick dalam tujuh menit itu dicetak penyerang berpaspor Pantai Gading tersebut dalam sebuah laga uji coba yang dilakoni Dortmund.

Dalam laga uji coba kontra tim lokal Swiss, FC Basel, pria berusia 28 tahun ini tampil sebagai pemain pengganti yang masuk pada menit ke-61 dengan menggantikan Youssoufa Moukoko.

Saat Haller masuk, Die Borussen, julukan Dortmund, tengah unggul 3-0 atas Basel lewat gol Marco Reus, Donyell Malen, dan Jude Bellingham.

Sesaat setelah Haller masuk ke lapangan, Dortmund sempat kesulitan mencetak gol. Namun 20 menit kemudian, gol demi gol pun mengalir dari eks Ajax Amsterdam itu.

Sebastien Haller mampu mencetak gol pertamanya di laga ini lewat titik putih pada menit ke-81. Lima menit berselang, ia mencetak gol keduanya.

Tak sampai dua menit kemudian, Haller kembali mencatatkan namanya di papan skor, sehingga membuat Dortmund unggul 6-0 atas FC Basel.

Hebatnya, tiga gol itu dicetak pemain yang juga mantan penyerang West Ham United itu dalam tempo tujuh menit pertandingan saja.

Hattrick dalam waktu tujuh menit ini sendiri seakan menjawab keraguan banyak orang atas kondisi Haller yang sempat dianggap telah habis.

Sebastien Haller sempat dianggap telah habis setelah dirinya menderita kanker yang membuatnya absen selama enam bulan.

Mengidap Kanker Testis

Kanker testis yang diidap Sebastien Haller sendiri baru diketahui pada Juli 2022 lalu, setelah dirinya diboyong Borussia Dortmund dari Ajax Amsterdam.

Saat itu, Haller diboyong Dortmund dari Ajax dengan harga yang cukup fantastis, yakni 31 juta euro atau setara dengan Rp473 miliar.

Kedatangan Haller sendiri dimaksudkan Dortmund untuk menggantikan peran Erling Haaland yang memutuskan hijrah ke Manchester City.

Namun kanker testis yang dideritanya membuat Dortmund tak bisa mengandalkan Haller di awal musim 2022/23 pasca menjalani operasi.

Setelah enam bulan lamanya absen, Haller kini kembali dan siap membela Dortmund di laga-laga tersisa pada musim ini.

Laga uji coba kontra FC Basel itu pun membuktikan bahwa dirinya sudah siap untuk membela panji Dortmund di sisa musim 2022/23 ini.

Apalagi saat ini Dortmund tengah terseok-seok di kancah Bundesliga atau Liga Jerman 2022/23, dengan duduk di peringkat ke-6 klasemen, tertinggal 9 poin dari Bayern Munich di puncak.

Kembalinya Sebastien Haller pun otomatis membuat lini serang Borussia Dortmund kian tajam, sehingga nantinya Die Borussen bisa berbicara banyak di Bundesliga dan juga Liga Champions.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini