Boladunia

Ada Wayne Rooney, Berikut 5 Pemain yang Paling Sering Cetak Gol di Derbi Manchester

Rooney jadi pemain yang paling banyak cetak gol di derbi Manchester, intip jumlahnya.

Rauhanda Riyantama

Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney (Oli Scarff/AFP)
Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Meski bukan yang paling tua, Manchester derbi merupakan salah satu sajian yang ditunggu para penikmat Liga Inggris, duel Manchester United melawan Manchester City akan tersaji pada pekan ke-20.

Adu banteng Manchester United dan Manchester City di awal tahun 2023 menjadi sajian menarik bagi para penikmat Liga Inggris musim 2022-2023.

Sejarah panjang derbi Manchester melahirkan beberapa pemain dengan catatan gol terbanyak, mengingat duel ini selalu menghadirkan banyak gol.

Lantas siapa saja pemain yang paling banyak dalam mencetak gol di ajang derbi Manchester? berikut ini deretan pemain yang paling rajin mencetak gol.

1. Wayne Rooney

Berstatus sebagai top skor sepanjang masa Manchester United, Rooney bermukim di Old Trafford selama 13 tahun mulai 2004 hingga 2017.

Sebanyak 25 laga derbi Manchester dilakoni Rooney di semua kompetisi, dari semua laga ia sukses mencetak 11 gol di laga derbi.

2. Francis Lee

Menjadi seorang legenda Manchester City, kemampuan Francis Lee tak perlu diragukan lagi selama tujuh tahun medio 1967-1974.

Sembilan kali bertemu Man United, di laga derbi dan sukses mencetak 9 gol dari keseluruhannya termasuk hattrick pada pekan ke-21 First Division 1970-1971.

3. Sergio Aguero

Catatan gol Aguero di laga derbi Manchester sama dengan raihan seniornya, Francis Lee yakni sembilan gol dari 16 laga yang dilakoni.

Selama 10 tahun, Aguero membela Manchester City, ia termasuk salah satu penentu gelar juara Premier League pertama kali untuk Noisy Neighbour.

4. Eric Cantona

Terlepas dari kontroversialnya sosok Cantona, pemain asal Prancis ini termasuk salah satu legenda Manchester United sejak kedatangannya di era 1990-an.

Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Cantona sukses mencetak 7 gol selama derbi Manchester yang pernah ia jalani sepanjang kariernya.

5. Colin Bell

Namanya mungkin tak sementereng pemain lainnya, namun Colin Bell merupakan salah satu pemain dengan catatan gol terbanyak pada derbi Manchester sepanjang kariernya.

Selama 13 tahun membela Si Biru, Bell sukses mencetak tujuh gol sepanjang pertemuan dengan Manchester United di semua kompetisi.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini