Boladunia

Ditaksir Manchester City, Yassine Bounou Rela Tinggalkan Sevilla tapi dengan Syarat Ini

Yassine Bounou tampil bagus saat membela Timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Muhammad Ilham Baktora

Kiper Timnas Maroko, Yassine Bounou. (AFP)
Kiper Timnas Maroko, Yassine Bounou. (AFP)

Bolatimes.com - Kiper tangguh asal Maroko, Yassine Bounou mulai mendapat perhatian di jendela transfer 2023 ini. Manchester City dirumorkan tertarik untuk mendapat tanda tangannya.

Meski masuk dalam incaran The Citizen, Yassine Bounou memberikan sejumlah syarat kepada Pep Guardiola jika ia sangat berminat dengan jasanya di Etihad nanti.

Melansir dari El Chiringuito, Jumat (13/1/2023), Manchester City membutuhkan kiper lapis keduanya untuk bersiap di musim baru Liga Primer Inggris nanti.

Nama Ederson tetap menjadi pilihan Pep Guardiola dalam sejumlah laga termasuk di sisa musim 2022/2023 ini.

Meski memiliki kiper tangguh, Manchester City melihat visi untuk menyiapkan cadangan jika sewaktu-waktu Ederson cedera. Pemain asal Maroko, Yassine Bounou dikaitkan untuk hadir ke Etihad.

Meski begitu, The Citizen agak kesulitan untuk cepat-cepat mendapat tanda tangannya. Hal itu menyusul dengan syarat yang diberikan Bono sapaan akrab Yassine Bounou yang tidak mau hanya menjadi pelapis saja.

El Chiringuito juga menyebut bahwa Ederson tak akan langsung bersedia memberikan posisi utamanya ke 'anak baru' di musim depan. Bono yang bermain untuk Sevilla juga enggan berlabuh ke Etihad jika hanya dicadangkan dalam sejumlah laga.

Penjaga 31 tahun ini sebenarnya ingin menjajal tantangan baru dan keluar dari kompetisi La Liga. Namun Sevilla masih terus mengandalkannya untuk bermain di bawah mistar gawangnya.

Sevilla pun tidak akan melepas Bono begitu saja jika kesepakatannya dengan klub lain tidak sesuai yang justru merugikan klub.

Di sisi lain, Bono rela untuk berlabuh ke Manchester City jika Pep Guardiola memberikan jam terbang lebih banyak. Syaratnya posisi Ederson ditempati Bono selama Liga Primer Inggris berlangsung.

Yassine Bounou mendapat sorotan sejak bermain bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Bono beberapa kali mampu cleansheet, hingga mengantarkan Singa Atlas lolos ke semifinal.

Timnas Maroko akhirnya terhenti saat ditumbangkan Prancis yang memiliki level lebih tajam dari Hakim Ziyech dkk. Meski begitu, Timnas Maroko menorehkan sejumlah sejarah baru sebagai negara di benua Afrika yang mampu lolos ke semifinal Piala Dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini