Boladunia

Momen Joao Felix Dapat Kartu Merah usai Lakukan Tekel Keras, Nyaris Bikin Kaki Pemain Fulham Patah

Joai Felix dapat kartu merah saat lakoni debut bareng Chelsea usai bikin tekel horor ke pemain Fulham.

Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi

Momen pemain anyar Chelsea, Joao Felix lakukan tekel keras kepada pemain Fulham yang berujung kartu merah. (AFP)
Momen pemain anyar Chelsea, Joao Felix lakukan tekel keras kepada pemain Fulham yang berujung kartu merah. (AFP)

Bolatimes.com - Joao Felix catatkan debut bareng Chelsea dengan hasil pahit. Ia menerima kartu merah, kemudian The Blues kalah saat menghadapi Fulham pada laga tunda pekan ke-11 Liga Inggris, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.

Baru sehari diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea  yang dipinjam dari Atletico Madrid, Joao Felix langsung dipercaya tampil kontra Fulham.

Pemain 23 tahun itu langsung tampil sebagai starter dan mampu menunjukkan impak positif dengan mencatatkan enam tembakkan yang empat diantaranya tepat sasaran, memenangkan empat pelanggaran sebelum diusir keluar pada menit ke-58.

Felix yang mengenakan nomor punggung 11 dalam masa peminjamannya ini, diganjar kartu merah oleh wasit David Coote setelah menekel keras hingga nyaris bikin kaki bek sayap kanan Fulham, Kenny Tete, patah.

Dalam tayangan ulang, Felix yang mengantar Portugal hingga perempat final Piala Dunia 2022 melakukan tekel dengan kedua kakinya. Wasit tanpa ampun langsung mengancungkan kartu merah.

Dilansir dari Opta, insiden tersebut membuat Joao Felix mencatatkan rekor buruk dalam sejarah Chelsea. Dia jadi pemain The Blues pertama yang diganjar kartu merah dalam debutnya.

Bahkan, secara keseluruhan di Liga Inggris, Joao Felix adalah pemain kedua yang mencatatkan kartu merah di laga debut setelah Federico Fazio untuk Tottenham Hotspur saat menghadapi Manchester City pada Oktober 2014 lalu.

Rekor dan debut buruk Felix untuk Chelsea dilengkapi fakta bahwa di akhir pertandingan, tim asuhan Graham Potter harus takluk dari Fulham dengan skor 1-2.

Chelsea kebobolan lebh dulu pada menit ke-25 oleh mantan pemainnya, Willian, sebelum Kalidou Koulibaly menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan dua menit.

15 menit setelah Joao Felix dikartu merah, Chelsea kembali kebobolan melalui Carlos Vinicius. Skor 2-1 untuk keunggulan Fulham pun bertahan hingga bubaran.

Berita Terkait

Berita Terkini