Boladunia

Waduh! Girlband Korea Rusak Rencana Thailand di Final Piala AFF 2022

Girl Band asal Korsel, New Jeans merusak rencana tim nasional Thailand di final Piala AFF 2022.

Galih Prasetyo

Selebrasi Timnas Thailand setelah mengalahkan Malaysia di leg II Semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Selasa (10/1/2023). (Instagram/@changsuek)
Selebrasi Timnas Thailand setelah mengalahkan Malaysia di leg II Semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Selasa (10/1/2023). (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Girl Band asal Korsel, New Jeans merusak rencana tim nasional Thailand di final Piala AFF 2022. Hal ini lantaran New Jeans beberapa hari lalu menggunakan Stadion Rajamangala sebagai tempat konser. 

New Jeans pada 7 Januari 2023 lalu menggelar konser di stadion kebanggaan masyarat Thailand. Konser itu menjadi bagian dari acara penganugrahan Golden Disc Award. 

Padahal pihak PSSI-nya Thailand, FAT berencana untuk menggelar pertandingan final leg kedua Piala AFF di Stadion Rajamangala yang memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 50ribu. 

Alhasil, timnas Thailand akan melakoni pertandingan final leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat yang hanya berkapasitas 25ribu tempat duduk pada 16 Januari 2023. 

Mengutip dari laporan thanhnien.vn, pihak FAT sebenarnya mencoba untuk menggunakan Stadion Rajamangala sebagai tempat leg kedua final Piala AFF 2022, namun kabarnya kondisi terakhir rumput stadion tidak mumpuni. 

Sebelum melakoni pertandingan final leg kedua final Piala AFF 2022, Thailand akan bertanding di Stadion My Dinh melawan Vietnam pada 13 Januari 2023. 

Sementara itu, pelatih Thailand, Mano Polking saat konfrensi pers jelang pertandingan tak mau mempermasalahkan kondisi lapangan My Dinh. Menurutnya, kondisi lapangan tidak akan mempengaruhi permainan anak asuhnya. 

"Saya pernah inspeksi lapangan, saya datang ke sini saat SEA Games berlangsung. Saya ingin melihat apakah ada perubahan. Lapangan My Dinh menurut saya tidak buruk dan bisa jadi tempat pertandingan sepak bola," ujar Mano Polking seperti dilansir dari vtc.vn

"Kami baru latihan sore ini, saya mendapatkan jawaban yang benar soal kondisi lapangan. Kualitas lapangan bukanlah yang bisa mempengaruhi performa tim Thailand," tambah pelatih asal Jerman tersebut. 

Berita Terkait

Berita Terkini