Boladunia

Profil Kobbie Mainoo, Bocah 17 tahun yang Debut saat Manchester United hajar Charlton Athletic

Kobbie Mainoo jadi sorotan setelah lakoni debut bersama Manchester United saat kalahkan Charlton Athletic 3-0 di Piala Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama

Pemain muda Manchester United, Kobbie Mainoo. (Twitter)
Pemain muda Manchester United, Kobbie Mainoo. (Twitter)

Bolatimes.com - Kobbie Mainoo, pemain berusia 17 tahun yang mendapat banyak sorotan saat membantu Manchester United menang besar atas Charlton Athletic di Piala Liga Inggris 2022-2023.

Debut bocah 17 tahun bersama Manchester United di Old Trafford pada Rabu (11/1/2023), Kobbie Mainoo berhasil mendapatkan kepercayaan Erik ten Hag.

Menariknya lagi, Kobbie Mainoo menjalani debutnya di Manchester United sebagai pemain starter dan mengisi posisi gelandang serang Setan Merah.

Squawka mencatat, pemain jebolan akademi Man United ini sukses melakukan 33 sentuhan dan lima umpan saat menerobos pertahanan lawan dan akurasinya mencapai 85 persen.

Salah satu kualitas Kobbie terlihat saat memberi umpan Anthony Elanga, usaha itu membuahkan peluang tembakan langsung ke gawang meski masih dapat dihalau kiper Chartlon.

Usaha Kobbie juga turut andil dalam terciptanya gol Man United yang dicetak Antony Elanga pada menit ke-21.

Kobbie Mainoo pun diberi jatah waktu bermain hingga 60 menit, sebelum ditarik keluar dan digantikan dengan pemain seniro Casemiro.

Sang pemain bergabung akademi Man United sejak usianya masih 15 tahun, debutnya pertama kali untuk tim kelompok umur Setan Merah terjadi setahun setelehanya.

Tepatnya di usianya yang ke-16 tahun, saat itu Kobbie bermain untuk Manchester United U-23, ia juga menjadi andalan Setan Merah muda di FA Youth Cup 2022.

Dan sukses memberi trofi pertama di ajang tersebut, sekaligus menjadi yang pertama bagi Man United dalam satu dekade terakhir.

Sementara Man United sukses mengunci tiket ke babak selanjutnya usai mengalahkan Chartlon Athletic dengan skor 3-0, dua gol lain dicetak Marcus Rashford menit ke-90 dan 90+4'.

Profil Kobbie Mainoo

Nama Lengkap: Kobbie Mainoo
Tanggal lahir / Umur: 19 Apr 2005 (17)
Tempat kelahiran: Inggris, Stockport
Kewarganegaraan: Inggris
Tinggi: 1,75 m
Posisi: Gel. Tengah
Pemain Interasional saat ini: Inggris, Inggris U-18
Jumlah penampilan / Gol: 0 / 0

Karier Klub

2021 - Man United Youth - Man United 18
2022 - Man United U-18 - Man United U-21

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini