Boladunia

Tak Ingin Lama-lama Posisi yang Ditinggal Ronaldo Kosong, Manchester United Ngebet Pinjam Wout Weghorst

Weghorst sedang dalam pinjaman ke Besiktas.

Muhammad Ilham Baktora

Penyerang Belanda, Wout Weghorst, bereaksi atas kekalahan timnya dari Argentina dalam laga perempat final Piala Dunia Qatar 2022di Stadion Lusail, utara Doha pada 9 Desember 2022. (AFP/Juan Mabromata)
Penyerang Belanda, Wout Weghorst, bereaksi atas kekalahan timnya dari Argentina dalam laga perempat final Piala Dunia Qatar 2022di Stadion Lusail, utara Doha pada 9 Desember 2022. (AFP/Juan Mabromata)

Bolatimes.com - Manchester United sedang aktif bekerja mendapatkan kesepakatan pinjaman untuk Wout Weghorst dari Burnley di jendela transfer Januari 2023.

Weghorst sedang dalam pinjaman ke Besiktas dan tim Turki tersebut dikabarkan menuntut pembayaran untuk melepaskannya lebih awal dari pinjaman tersebut.

Melansir dari ESPN, Selasa (10/1/2023), Manchester United sedang bernegosiasi kesepakatan pinjaman, namun Besiktas harus sepakat terlebih dahulu untuk mengirim Weghorst kembali ke Turf Moor.

Sumber juga menyatakan bahwa Manchester United sedang dalam pembicaraan dengan Burnley tentang kesepakatan yang akan memungkinkan Besiktas menerima pembayaran dan Weghorst pindah ke Old Trafford.

Weghorst dilihat oleh pelatih Erik ten Hag sebagai opsi jangka pendek untuk menutupi kehilangan Ronaldo. Ten Hag berharap untuk mendatangkan striker berfisik kuat sebagai opsi lain di skuadnya. Bahkan menurut ESPN, pelatih Belanda itu sangat ingin membawa kompatriotnya ke Old Trafford.

Penyerang berusia 30 tahun yang merupakan bagian dari Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 dianggap sebagai solusi jangka pendek untuk garis depan Manchester United. Setidaknya Weghorst berseragam Setan Merah sampai akhir musim ini.

Weghorst sudah mengemas delapan gol dalam 16 pertandingan untuk Besiktas pada musim ini. Hal itu menambah yakin Erik Ten Hag untuk meminjamnya di sisa musim Liga Primer Inggris 2022/2023. Namun, dikatakan bahwa kepindahan Weghorst ke Old Trafford tergantung pada kesediaan Besiktas untuk mengakhiri kontrak pinjamannya.

Manchester United fokus pada merekrut penyerang selama bursa transfer Januari ini, sementara target jangka panjang akan dikejar pada jendela transfer musim panas depan.

Berita Terkait

Berita Terkini