Boladunia

Sempat Tarik Ulur bakal Tukangi Timnas Prancis, Didier Deschamps Akui Tetap Bertahan

Kontrak Didier Deschamps harusnya berakhir pada Piala Dunia 2022 lalu.

Muhammad Ilham Baktora

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. [FRANCK FIFE / AFP]
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. [FRANCK FIFE / AFP]

Bolatimes.com - Didier Deschamps menyatakan akan tetap menjadi pelatih Timnas Prancis hingga Piala Dunia 2026. Sebelumnya sang pelatih sempat ragu untuk kembali menukangi Les Bleus.

Dilansir dari AFP, Senin (9/1/2023), kontrak Didier Deschamps berakhir setelah Piala Dunia 2022. Prancis juga harus mengubur mimpinya untuk meraih juara kedua kalinya setelah dikalahkan Argentina lewat adu penalti 4-2.

Dari laporan yang sama, Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet, awalnya hanya ingin memberi Deschamps perpanjangan kontrak selama dua tahun hingga Piala Eropa 2024.

Namun, pelatih tersebut bersikeras untuk bertahan menjadi pelatih timnas Prancis hingga Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

"Saya akan mengumumkan sesuatu yang bagi saya merupakan kebahagiaan besar. Presiden telah memutuskan untuk memperpanjang (kontrak saya) sampai 2026," kata Deschamps.

Ia juga berjanji untuk membawa Timnas Prancis lebih baik di Piala Dunia berikutnya.

"Saya berterima kasih kepada presiden atas dukungan dan kepercayaannya yang tak henti kepada saya. Timnas Prancis harus berjalan dengan baik," ujarnya. [ANTARA]

Berita Terkait

Berita Terkini