Pesepak Bola Iran Ditahan karena Pesta Miras Bersama Wanita di Malam Tahun Baru

Pesta miras yang dilakukan pesepak bola dan mantan pesepak bola itu digerebek oleh polisi setempat.

Galih Prasetyo | BolaTimes.com
Kamis, 05 Januari 2023 | 17:30 WIB
Selebrasi pemain Timnas Iran usai kalahkan Wales 2-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Selebrasi pemain Timnas Iran usai kalahkan Wales 2-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Otoritas hukum Iran menangkap dan menjebloskan pesepak bola yang kedapatan melakukan pesta miras bersama sejumlah wanita saat perayaan tahun baru 2023. 

Melansir dari laporan Marca, pesta miras yang dilakukan pesepak bola dan mantan pesepak bola itu digerebek oleh polisi setempat. 

Sampai saat ini identitas pemain yang ditahan pihak kepolisian Iran belum diketahui. Namun sumber media lokal menyebutkan bahwa pemain yang ditangkap tersebut bermain di kasta tertinggi Liga Iran. 

Baca Juga: PT LIB Rilis Jadwal Laga Lanjutan PSS Sleman vs Persija Jakarta yang Tertunda Akibat Stadion Manahan Kebanjiran

"Pesepak bola dan mantan pemain dari salah satu klub top di Teheran ditangkap saat menggelar pesta miras di kota Damavand," tulis kantor berita Tasnim. 

Sebelum sepak bola Iran mendapat kritik dari sejumlah pihak setelah seorang pemain Nasr Azadani terancam hukuman mati. 

Hukuman mati kepada Nasr Azadani dijatuhi disebabkan karena ia ikut mendukung protes yang terjadi di Iran terkait hak-hak perempuan. 

Baca Juga: Momen Cristiano Ronaldo Sebut Al Nassr dari Afrika Selatan, Tuai Cibiran Netizen

Sejak September tahun lalu, kondisi dalam negeri Iran sedang tidak baik-baik saja. Gejolak politik pecah di Iran pasca tewasnya seorang perempuan bernama Mahsa Amini. 

Mahsa Amini ditangkap otoritas Iran karena dianggap tidak mematuhi soal aturan berpakaian secara Islam. Mahsa kemudian ditemukan tewas secara mengenaskan. 

Tewasnya Mahsa menimbulkan gelombang protes di Iran. Sejumlah orang turun ke jalan untuk memprotes pemerintah Iran karena dianggap otoriter. 

Baca Juga: 3 Alasan Stadion Sultan Agung Bantul Cocok Jadi Kandang Usiran Arema FC di Liga 1 2022/2023

Pada Piala Dunia 2022, timnas Iran juga jadi sorotan karena menolak untuk menyanyikan lagu nasional. Pada 27 September 2022, saat laga melawan Senegal di partai uji coba, pemain Iran melakukan protes dengan mengenakan jaket hitam untuk menutupi bendera nasional selama lagu kebangsaan berkumdang. 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak