Boladunia

Pesepak Bola Iran Ditahan karena Pesta Miras Bersama Wanita di Malam Tahun Baru

Pesta miras yang dilakukan pesepak bola dan mantan pesepak bola itu digerebek oleh polisi setempat.

Galih Prasetyo

Selebrasi pemain Timnas Iran usai kalahkan Wales 2-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)
Selebrasi pemain Timnas Iran usai kalahkan Wales 2-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Otoritas hukum Iran menangkap dan menjebloskan pesepak bola yang kedapatan melakukan pesta miras bersama sejumlah wanita saat perayaan tahun baru 2023. 

Melansir dari laporan Marca, pesta miras yang dilakukan pesepak bola dan mantan pesepak bola itu digerebek oleh polisi setempat. 

Sampai saat ini identitas pemain yang ditahan pihak kepolisian Iran belum diketahui. Namun sumber media lokal menyebutkan bahwa pemain yang ditangkap tersebut bermain di kasta tertinggi Liga Iran. 

"Pesepak bola dan mantan pemain dari salah satu klub top di Teheran ditangkap saat menggelar pesta miras di kota Damavand," tulis kantor berita Tasnim. 

Sebelum sepak bola Iran mendapat kritik dari sejumlah pihak setelah seorang pemain Nasr Azadani terancam hukuman mati. 

Hukuman mati kepada Nasr Azadani dijatuhi disebabkan karena ia ikut mendukung protes yang terjadi di Iran terkait hak-hak perempuan. 

Sejak September tahun lalu, kondisi dalam negeri Iran sedang tidak baik-baik saja. Gejolak politik pecah di Iran pasca tewasnya seorang perempuan bernama Mahsa Amini. 

Mahsa Amini ditangkap otoritas Iran karena dianggap tidak mematuhi soal aturan berpakaian secara Islam. Mahsa kemudian ditemukan tewas secara mengenaskan. 

Tewasnya Mahsa menimbulkan gelombang protes di Iran. Sejumlah orang turun ke jalan untuk memprotes pemerintah Iran karena dianggap otoriter. 

Pada Piala Dunia 2022, timnas Iran juga jadi sorotan karena menolak untuk menyanyikan lagu nasional. Pada 27 September 2022, saat laga melawan Senegal di partai uji coba, pemain Iran melakukan protes dengan mengenakan jaket hitam untuk menutupi bendera nasional selama lagu kebangsaan berkumdang. 

Berita Terkait

Berita Terkini