Boladunia

Tangis Samuel Umtiti Mendapat Serangan Rasial dari Suporter Lazio

Serangan rasial diterima oleh bek asal Prancis, Samuel Umtiti yang saat ini membela Lecce.

Galih Prasetyo

Pemain Prancis, Samuel Umtiti dan Pemain Belgia, Eden Hazard di Piala Dunia 2018 (AFP)
Pemain Prancis, Samuel Umtiti dan Pemain Belgia, Eden Hazard di Piala Dunia 2018 (AFP)

Bolatimes.com - Tindakan rasial belum hilang dari sepak bola, utamanya di pentas Serie A Italia. Terbaru, serangan rasial diterima oleh bek asal Prancis, Samuel Umtiti yang saat ini membela Lecce

Dilansir dari laporan firstpost.com, serangan rasial didapat Umtiti saat membela Lecce melawan Lazio di Stadio Comunale Via del Mare, Kamis (5/1) dinihari WIB. 

Meski Lecce bermain di markas mereka, hal itu tak membuat takut suporter Lazio melakukan serangan rasial kepada eks bek Barcelona tersebut. 

Serangan rasial yang ditujukan kepada Umtiti sempat membuat wasit yang memimpin pertandingan untuk menghentikan pertandingan. 

Umtiti lalu ditarik keluar oleh pelatih Lecce, Marco Baroni. Ia diganti dengan pemain Belanda, Lameck Banda. Di momen saat akan meninggalkan pertandingan, Umtiti berurai air mata karena serangan rasial tersebut. 

Menurut Presiden Lecce, Saverio Sticchi Damiani bahwa Umtiti kemudian meminta agar pertandingan tetap dilanjutkan meski ia jadi korban serangan rasial. 

"Umtiti meminta agar pertandingan dilanjutkan," ujar Damiani. 

"Dia ingin menanggapi hinaan di lapangan dengan cara seorang juara sejati," tambah presiden Lecce tersebut.

Serangan rasial yang diterima Umtiti juga jadi perhatian dari presiden FIFA, Gianni Infantino. Ia menegaskan bahwa tindakan rasial harus benar-benar diberantas dari sepak bola. 

"Mari berteriak dengan lantang, Tidak untuk Rasisme! Semoga sebagian besar suporter bisa membungkam tindakan rasis selamanya," ungkap Infantino di akun Instagram miliknya. 

Pada pertandingan Lecce vs Lazio, anak asuh Baroni meraih kemenangan 2-1. Dua gol kemenangan Lecce dicetak oleh Gabriel Strefezza dan Lorenzo Colombo.  Sedangkan satu gol Lazio dicetak oleh Ciro Immobile pada menit ke-14. 

Berita Terkait

Berita Terkini