Boladunia

Ngeri, Momen Cedera Horor Donny van de Beek saat Manchester United Taklukkan Bournemouth

Kaki Donny van de Beek nyaris patah akibat ditekel pemain Bournemouth.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek mengalami cedera horor saat melawan Bournemouth. (Twitter)
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek mengalami cedera horor saat melawan Bournemouth. (Twitter)

Bolatimes.com - Momen mengerikan tercipta di laga Liga Inggris 2022/2023 antara Manchester United vs Bournemouth yang menghadirkan cedera horor bagi Donny van de Beek.

Liga Inggris 2022/2023 kembali berlanjut di pekan ke-19, di mana Manchester United beraksi dengan menjamu Bournemouth, Rabu (4/1) dini hari WIB.

Dalam duel yang berlangsung di Old Trafford tersebut, klub berjuluk The Red Devils itu berhasil melanjutkan tren positifnya dengan menumbangkan sang tamu 3-0.

Di laga itu, Manchester United tampil dominan ketimbang sang tamu dan berhasil mencetak gol melalui Casemiro di menit ke-26.

Gol-gol pun kembali berlanjut di babak kedua, saat bek kiri Man United, Luke Shaw, berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49.

Aksi Marcus Rashford saat Manchester United kalahkan Bournemouth 3-0. (AFP)
Aksi Marcus Rashford saat Manchester United kalahkan Bournemouth 3-0. (AFP)

Jelang bubaran, anak asuh Erik ten Hag itu menambah pundi-pundi golnya di laga ini lewat Marcus Rashford di menit ke-86 yang sekaligus menutup laga tersebut.

Atas kemenangan ini, Manchester United pun mulai mengancam posisi puncak klasemen. Kemenangan atas Bournemouth ini membuat The Red Devils kini terpaut 9 poin saja dari Arsenal selaku pemuncak klasemen.

Nahasnya, kemenangan berharga atas Bournemouth ini harus memakan korban, yakni salah satu gelandang Man United, Donny van de Beek yang cedera.

Bahkan, pemain asal Belanda ini harus ditarik keluar lebih cepat dan berjalan dengan pincang pasca mendapat terjangan dari lawan.

Seperti apa terjangan yang membuat Donny van de Beek harus cedera dan bakal absen lama dari laga-laga Manchester United?

Dihajar Tekel Lawan yang Terpeleset

Donny van de Beek mendapatkan cederanya saat babak pertama Manchester United vs Bournemouth akan berakhir, tepatnya di menit ke-42.

Saat itu, Van De Beek terlibat perebutan bola liar dengan penggawa Bournemouth, Marcos Senesi, tepat di depan kotak penalti The Cherries.

Dalam perebutan bola itu, Senesi yang berupaya menyapu bola harus terpeleset karena lapangan Old Trafford yang basah akibat hujan.

Karena terpeleset ini, Senesi kemudian tak bisa menahan lajunya sehingga menghantam kaki kanan Van de Beek yang berada dalam posisi tegak hingga bengkok.

Akibatnya, Van de Beek pun mengerang kesakitan. Ia bahkan berjalan pincang saat digantikan sembari menutupi wajahnya yang disebut-sebut menangis.

Banyak yang meyakini bahwa cedera ini merupakan cedera parah yang bisa membuatnya absen lama. Hal ini pun diamini oleh Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United.

“Kami harus menunggu selama 24 jam, tapi itu (cedera Van de Beek) tak terlihat baik,” ucap Ten Hag pasca laga dilansir dari Mirror.

Cedera ini pun seakan datang di waktu yang tak tepat bagi Van de Beek, mengingat ia baru saja menjadi andalan bagi Man United.

Meski Man United dilatih oleh Ten Hag yang notabene pelatihnya di Ajax Amsterdam, pemain berusia 25 tahun ini tetap kekurangan menit bermain.

Tercatat di musim ini saja Van de Beek baru tampil 10 kali di berbagai ajang, dengan tujuh penampilan di Liga Inggris 2022/2023 yang banyak dilakoninya dari bangku cadangan.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini