Boladunia

4 Pesepak Bola yang Alami Kematian Paling Tragis

Berikut 4 pesepak bola yang alami kematian paling tragis dalam sejarah.

Rauhanda Riyantama

Emiliano Sala (twitter.com/EmilianoSala1)
Emiliano Sala (twitter.com/EmilianoSala1)

Bolatimes.com - Dunia sepak bola tak lepas dari insiden yang berujung dengan kematian tragis dan tak bisa dihindari, kejadian ini tentu membuat duka mendalam atas trajdinya tragedi tersebut.

Kematian tragis dialami sederet pesepak bola, beberapa di antaranya bahkan tak pernah terpikir bisa terjadi dan dialami oleh mereka.

Menjadi duka bagi mereka, termasuk para keluarga yang ditinggalkan dan menjadi momen yang akan terus dikenang sebagai kejadian kelam di masa mendatang.

Lantas siapa saja para pesepak bola ini yang mengalami tragedi mengerikan hingga maut merenggut nyawa mereka? berikut di antaranya.

1. Ahmed Datef Daraghmeh

Pesepak bola Palestina yang usianya masih 23 tahun ini dijemput maut usai tiga peluru dari tembakan tentara Israel bersarang di tubuhnya.

Nyawa Ahmed melayang saat pecahnya baku tembak antara pasukan Israel yang menyerbut Kota Nablus, tepatnya saat mengawal warga Yahudi yang tengah berkunjung ke situs makam Yusuf.

2. Mohammad Ali Ahmad Alghinem

Satu lagi pesepak bola asal Palestina yang tewas ditembak pasukan Israel, Mohammad Ali Ahmad Alghneim yang usisanya masih 19 tahun.

Ali meninggal dengan sangat tragis, ditembak dari jarak dekat di Kota Bethlehem Tepi Barat yang merupakan wilayah perbatasan Israel dengan Palestina.

3. Jose Antonio Reyes

Legenda Arsenal dari Spanyol, meninggal dunia pada 1 Juni 2019 lalu akibat kecelakaan yang dialaminya saat mengendarai mobil dengan kecepatan 237 kilometer per jam.

Dalam kecepatan tersebut, Reyes mengalami pecah ban hingga membuat mobilnya oleng hingga keluar jalan dan menabrak pembatas jalan.

4. Emiliano Sala

Kematian Emiliano Sala menjadi tragedi paling memilukan dalam dunia sepak bola, bahkan hingga kini jasadnya belum ditemukan.

Tepatnya pada 21 Januari 2019, Sala mengalami kecelakaan setelah pesawat yang ditumpanginya hilang kontak di perairan perbatasan Prancis dan Inggris.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini