Boladunia

Cetak Dua Gol saat Hadapi Leeds di Liga Primer Inggris, Erling Haaland Ukir Rekor Baru

Manchester City menang 3-1 dri Leeds United.

Muhammad Ilham Baktora

Erling Haaland cetak brace saat Manchester City taklukkan Leeds United 3-1. (AFP)
Erling Haaland cetak brace saat Manchester City taklukkan Leeds United 3-1. (AFP)

Bolatimes.com - Striker Manchester City, Erling Haaland, membuat rekor baru setelah mencetak dua gol ke gawang Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Elland Road, Kamis (29/12/2022). Pertandingan berakhir dengan hasil skor 3-1 untuk Manchester City.

Selain Haaland, Rodri menjadi penambah skor untuk Manchester City. Sementara gol semata wayang Leed United dicetak Pascal Struijk di menit 73.

Dilansir dari Opta Joe, Kamis, Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak 20 gol di Liga Primer Inggris hanya dalam 14 pertandingan.

Dua gol yang dia cetak melampaui Kevin Phillips yang mencetak 20 gol di 21 penampilan. Bahkan dari catatan Opta Joe, pemain 22 tahun itu mengalahkan pemain bintang seperti Andrew Cole (23 pertandingan), Diego Costa (26 pertandingan), Ruud van Nistelrooy (26 pertandingan) dan Tony Yeboah (26 pertandingan).

Selain itu, dibawah asuhan Pep Guardiola, Haaland mampu mencetak 25 gol dalam 20 penampilannya. Jumlah itu paling cepat ia torehkan.

Jumlah 25 gol sendiri hampir menyamai rekor pemain top yang dilatih Guardiola, seperti Lionel Messi (28 penampilan), Samuel Eto'o (30 pertandingan), Sergio Kun Aguero (35 penampilan) serta Thierry Henry (40 pertandingan).

Kemengan The Citizens dari Leeds membawa Manchester City berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2022/2023. The Citizens mengoleksi 35 poin dari 15 pertandingan.

Selanjutnya Manchester City akan menjamu Everton di kandangnya pada Sabtu (31/12/2022). Hasil tersebut harus berbuah manis untuk menambah jumlah poin.

Selain itu kemenangan The Citizens bisa menjadi modal untuk menggeser peringkat puncak klasemen sementara yang ditempati Arsenal. The Gunners sudah mengoleksi 40 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini