Boladunia

Liverpool Sepakati Harga Tawaran Cody Gakpo, PSV: segera Berangkat ke Inggris

Cody Gakpo bersinar saat membela Belanda di Piala Dunia 2022.

Muhammad Ilham Baktora

Aksi Cody Gakpo cetak gol saat Belanda kalahkan Qatar 2-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)
Aksi Cody Gakpo cetak gol saat Belanda kalahkan Qatar 2-0 di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Liverpool menyetujui harga tawaran penyerang Timnas Belanda, Cody Gakpo seharga 50 juta euro atau setara Rp833 miliar. Pemain tersebut segera berangkat ke Inggris untuk dikenalkan ke fans The Reds.

Gakpo menjadi pemain Timnas Belanda yang disorot performanya pada Piala Dunia 2022 lalu. Pemain PSV Eindhoven ini mencetak tiga gol untuk De Oranje, namun gagal membawa tim melaju ke semifinal.

Cody Gakpo sendiri kuat dikaitkan akan berlabuh ke Manchester United, namun Liverpool memilih gerak cepat untuk mengamankan tanda tangan pemain 23 tahun tersebut.

"PSV dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan transfer Cody Gakpo," tulis pernyataan PSV dikutip dari AFP, Selasa (27/12/2022).

Tawaran seharga Rp833 miliar itu menjadi penjualan termahal klub tersebut.

Di sisi lain, rencana kedatangan Gakpo sudah disiapkan Jurgen Klopp untuk merejuvenasi garis depan mereka setelah membawa Luis Diaz dan Darwin Nunez tahun lalu.

The Reds saat ini berada di peringkat keenam di Liga Premier Inggris 2022/2023. Liverpool memang mengawali musim sangat buruk.

Kendati begitu Virgil van Dijk dkk menunjukkan performa terbaiknya. The Reds mengamankan tiga kemenangan liga berturut-turut setelah mengalahkan Aston Villa 3-1 pada "Boxing Day", Selasa dini hari WIB. [ANTARA]

Berita Terkait

Berita Terkini