Sebut Laga Prancis vs Inggris Terbaik sepanjang Piala Dunia 2022, Mantan Pemain Jerman Ini malah Banjir Sindiran

Toni Kroos memutuskan pensiun dari Timnas Jerman pada 2021 lalu.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Minggu, 11 Desember 2022 | 16:34 WIB
Toni Kroos. (Sumber: Twitter/@FIFAWorldcup)

Toni Kroos. (Sumber: Twitter/@FIFAWorldcup)

Bolatimes.com - Mantan penggawa Timnas Jerman, Toni Kross jadi bulan-bulanan netizen menyusul postingannya di Twitter. Toni Kross menyebut pertandingan Prancis vs Inggris yang berlangsung Minggu (11/12/2022) terbaik sepanjang Piala Dunia 2022.

Prancis mengunci kemenangan di perempat final Piala Dunia 2022 saat menghadapi Inggris. Semifinal menjadi lanjutan petualangannya untuk mencapai final nanti.

Pertandingan juga cukup sengit mengingat Harry Kane cs dan Kylian Mbappe dkk saling adu kuat dan berbalas gol sepanjan 90 menit waktu normal. Pada akhirnya Les Bleus keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Baca Juga: Calon Lawan Timnas Indonesia Ungkap Kehebatan Malaysia Jelang Piala AFF 2022

Toni Kross yang bisa jadi menonton laga sarat gengsi itu terhibur dengan permainan dua tim tersebut. Serangan cepat yang kerap dilakukan Prancis beberapa kali sempat dihadang, namun akhinya keluar sebagai juara di malam tadi.

"Prancis vs Inggris satu dari pertandingan terbaik sejauh ini di Piala Dunia," tulisnya dikutip dari @ToniKross, Minggu.

Namun unggahannya itu mendapat balasan dari netizen, tak sedikit yang tidak setuju dengan statemen yang dibuat pemain Real Madrid ini.

Baca Juga: Kalah dari Prancis, Gareth Southgate masih Pikir-pikir Putuskan Masa Depannya di Timnas Inggris

"Tidak mungkin itu terbaik, Arab Saudi vs Argentinia atau Argentina vs Belanda, bahkan yang menang dua kali pertandingan [mengalahkan Spanyol dan Jerman] itu bagus," kata Omar Al Raisi (@Dantani) salah satu founder The Sports Journal.

"Dirimu mau menunjukkan bahwa tim-tim Eropa lebih baik dari tim lain di Piala Dunia ini. Tapi saat ini yang lebih menarik adalah tim Afrika dan Asia," balas @Mohammed***.

Baca Juga: PSSI Pamerkan Otot Lengan Marselino Ferdinan, Netizen Dibikin Takjub

"Paling bagus?, terus Arab Saudi mengalahkan Argentina, Maroko melaju ke semifinal sampai Jepang melakukan kemenangan yang tidak disangka?. Ada banyak momen yang sudah terjadi lalu kamu merasa Prancis vs Inggris yang paling baik?" kata @peters****.

Memang menjadi subyektif ketika berpendapat dalam sebuah tim yang sedang bertanding. Terlepas dari itu, Toni Kross sempat membela Timnas Jerman, yang pada akhirnya memutuskan pensiun di Den Panzer.

Kroos memulai debut intenasionalnya pada 2010 ketika Jerman ditukangi Joachim Low. Bermain untuk Timnas Jerman, Kroos menyumbang kemenangan pada Piala Dunia 2024.

Pada 2021 kemarin, Kroos mengumumkan untuk tak lagi melanjutkan karier di Timnas Jerman. Kroos mengundurkan diri tepat setelah Jerman tersingkir dari Euro 2020 (yang bergulir di tahun 2021) kalah dari Inggris 0-2.

Saat ini, pemain 31 tahun itu memilih menghabiskan waktunya bersama Real Madrid, termasuk memilih lebih banyak waktu dengan keluarga.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Inilah jadwal perempatfinal Euro 2024

boladunia | 06:42 WIB

Catat jadwal babak 16 besar Euro 2024

boladunia | 10:15 WIB

Teka-teki masa depan Thom Haye dibongkar media Belanda.

boladunia | 19:00 WIB

Gelandang Leverkusen yang sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, Granit Xhaka sangat berharap bisa membawa kemenangan untuk Swiss dalam laga Grup A melawan Hongaria pada Sabtu malam di Cologne Stadium.

boladunia | 08:47 WIB

Jerman tampil luar biasa, membuat Skotlandia menjadi korban pertama dengan kekalahan telak 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

boladunia | 08:08 WIB

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB
Tampilkan lebih banyak