Boladunia

Roy Keane Kecam Tarian Brasil saat Cetak Gol: Kalau Mau Joget ke Dugem Saja

Brasil akan melawan Kroasia dalam babak perempat final Piala Dunia 2022.

Muhammad Ilham Baktora

Legenda hidup Manchester United, Roy Keane. (GRAHAM STUART / AFP)
Legenda hidup Manchester United, Roy Keane. (GRAHAM STUART / AFP)

Bolatimes.com - Mantan pemain Manchester United, Roy Keane mengecam tarian pemain Brasil saat mengalahkan Korea Selatan denga skor 4-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Keane kembali mengingatkan jika tarian itu kembali ditampilkan saat menghadapi Kroasia di perempat final, lebih baik mereka pergi ke tempat dugem.

Melansir dari Sky Bet, Jumat (9/12/2022), Keane cukup senang dengan permainan skuad asuhan Tite di sejumlah pertandingan lalu. Namun ia menyayangkan dengan tarian yang dilakukan Tite bersama anak asuhnya.

"Saya tak habis pikir bagaimana bisa seorang manajer menari saat pertandingan masih berjalan. Ada manajer lawan yang tak sampai 10 meter dari dia [Tite], dia harus hati-hati dalam bersikap," kata Keane.

"Sepak bola adalah soal respek, jogetnya di ruang ganti setelah pertandingan saja, atau saat dugem di kelab malam, itu tak akan jadi masalah," tambah dia.

Keane menyindir jika hal itu dilakukan pelatih berulang kali, lebih baik materi pelatihan kepada pelatih-pelatih ini didominasi dengan latihan menari.

"Jika semua orang menari setiap dia mencetak gol, maka pertandingan bakal berjalan tiga hari. Kenapa tidak sekalian saja pelatih yang sedang menjalani sekolah pelatihan ajarkan mereka cara berdansa di pinggir lapangan, tak perlu pikirkan taktik lagi," kata Keane yang juga seorang pundit itu.

Meski mendapat kecaman, Tite membuat klarifikasi bahwa tarian itu tak ada hubungannya dengan cara merendahkan bahkan tak menghormati pelatih lawan.

Tak hanya itu, bintang Brasil seperti Vinicius Junior dan Richarlison tak mau menanggapi serius pernyataan Roy Keane. Vinicius mengaku sudah menyiapkan selebrasi yang akan mereka pamerkan di sisa laga Piala Dunia 2022.

Richarlison yang membuat tarian burung bersama Tite saat mengahadapi Korsel mengaku tak akan mengubah cara mereka merayakan gol nantinya.

Lebih lanjut, Brasil akan menghadapi Kroasia dalam lanjutan perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB. Mereka memiliki ambisi untuk menumbangkan Luka Modric cs mengingat pentingnya kemenangan nanti malam.

Berita Terkait

Berita Terkini