Boladunia

Ben White 'Pergi' dari Timnas Inggris, Diduga Bersitegang dengan Asisten Pelatih saat Latihan

Inggris masih berambisi untuk mengalahkan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.

Muhammad Ilham Baktora

Ben White saat membela Timnas Inggris. (Instagram/@ben_white6)
Ben White saat membela Timnas Inggris. (Instagram/@ben_white6)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Inggris di tengah persiapan melakoni laga perempat final menghadapi Prancis, Minggu (11/12/2022). Ben White, yang berposisi sebagai bek pergi dari skuadnya diduga karena bertengkar dengan asisten pelatih.

Ben White, belum sekalipun diterjunkan oleh pelatih Gareth Southgate. Ia meninggalkan Qatar saat The Three Lions menghadapi Wales dan menang 3-0.

Ben White juga masih bungkam soal kepergiannya dari skuad Timnas Inggris. Namun melansir dari Daily Mail, Jumat (9/12/2022), Ben White sempat bersitegang dengan asisten pelatih Seve Hollland selama latihan.

Disebutkan pertengkaran berawal saat Inggris akan bersua dengan Amerika Serikat dengan hasil akhir 0-0. Dalam kesempatan itu, Ben White tak mengetahui statistik kunci permainan yang dilakukannya. Holland yang mendengar hal itu marah karena pemain 25 tahun tak memiliki pengetahuan apapun terhadap tim lawan yang akan dihadapi.

Akibatnya kedua orang itu saling memaki hingga ruang berlatih menjadi panas.
Laporan tersebut juga menjelaskan bawha Ben, sudah tak nyaman dengan rekan satu timnya, dia sulit beradaptasi. Puncaknya pertengkaran hebat itu dipilih Ben White hengkang dari Three Lions.

Ketidakhadiran Ben White, sedikit berpengaruh dengan lini bertahan Inggris. Menyusul dengan performanya yang cukup diperhitungkan di Arsenal dalam Liga Inggris musim 2022/2023.

Tapi Gareth Southgate memiliki cadangan lain yang bisa digunakan, seperti Eric Dier, John Stones, Conor Coady, Kyle Walker, hingga Harry Maguire.

Meski ada intrik kecil di tubuh Timnas Inggris, Harry Kane dkk masih optimistis menatap perempat final di Piala Dunia 2022. Menghadapi Prancis, Minggu (11/12/2022), The Three Lions masih berambisi untuk memenangkan laga.

Berita Terkait

Berita Terkini