Boladunia

Dilirik Manchester United, Harga Transfer Cody Gakpo Melesat hingga Capai Rp1,2 Triliun

Cody Gakpo menyamai torehan legenda Timnas Belanda.

Muhammad Ilham Baktora

Cody Gakpo jadi penyelamat timnas Belanda kalahkan Senegal di Piala Dunia 2022 berkat gol tunggalnya. (OZAN KOSE / AFP)
Cody Gakpo jadi penyelamat timnas Belanda kalahkan Senegal di Piala Dunia 2022 berkat gol tunggalnya. (OZAN KOSE / AFP)

Bolatimes.com - Cody Gakpo, sayap Timnas Belanda yang akhir-akhir ini mendapat sorotan usai berkompetisi di Piala Dunia 2022 dirumorkan akan dibeli Manchester United.

Harga transfer Gakpo yang awalnya sekitar 45 juta poundsterling, kini melesat hingga menyentuh 75 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun. MU yang digadang-gadang melakukan pendekatan ke Cody Gakpo hanya berani mengeluarkan biaya sebesar itu, mengingat potensi kenaikan harga transfernya bisa terjadi.

Dilansir dari ESPN, Rabu (7/12/2022) Cody Gakpo cukup memberikan kesan selama membela Belanda hingga lolos ke perempat final. Ketertarikan MU untuk merekrutnya juga bukan tanpa alasan.

Pemain 23 tahun ini tercatat sudah mencetak tiga gol saat menghadapi Senegal, Ekuador dan juga Qatar di Piala Dunia 2022. Bintang PSV ini juga menempati daftar top skor Piala Dunia 2022.

Prestasinya di level Timnas Belanda, Gakpo menyamai torehan prestasi tiga legenda De Oranje, yaitu Johan Neeskens, Wesley Sneijder dan Dennis Bergkamp yang kerap mencetak gol di tiga pertandingan beruntun dalam 1 edisi Piala Dunia.

Neeskens melakukannya di Piala Dunia 1974, sedangkan Bergkamp di edisi 1994 dan Sneijder pada edisi 2010.

Gakpo sendiri selalu membuat gol dalam tiga laga Belanda di Grup A Piala Dunia 2022, yakni saat Belanda menang 2-0 menghadapi Senegal, seri 1-1 bersua dengan Ekuador dan saat menang 2-0 melawn Qatar.

Hebatnya, Gakpo berhasil mencetak 3 gol dalam tiga laga perdananya di pentas Piala Dunia. Ihwal pencapaian di pesta sepak bola terakbar sejagat itu, Gakpo juga telah menyamai raihan pemain ikonik Belanda, Johan Cruyff yang mengemas 3 gol di Piala Dunia.

Gakpo sendiri kini layak jadi kandidat kuat peraih trofi Sepatu Emas alias gelar top skor Piala Dunia 2022, prestasinya mendekati capaian penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Berita Terkait

Berita Terkini