Hasil Piala Dunia 2022: Maroko Menang Adu Penalti 3-0, Impian Spanyol ke Perempat Final Pupus

Maroko melaju ke perempat final pada 15 Desember 2022.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Rabu, 07 Desember 2022 | 01:06 WIB
Pemain Maroko merayakan kemenangan setelah mengalahkan Spanyol di babak adu penalti, Piala Dunia 2022. (Twitter/@btsportfootball)

Pemain Maroko merayakan kemenangan setelah mengalahkan Spanyol di babak adu penalti, Piala Dunia 2022. (Twitter/@btsportfootball)

Bolatimes.com - Timnas Maroko secara mengejutkan mengalahkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan adu penalti 3-0. Stadion Education City menjadi saksi bisu kemenangan Singa Atlas melaju ke perempat final, Selasa (6/12/2022).

Jalannya pertandingan

Timnas Spanyol bermain dengan tempo pelan saat wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Sergio Bosquest dkk memang lebih banyak menekan. Sementara Maroko kerap melakukan counter attack cepat.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala AFF 2022, dari Grup A dan B

Maroko nyaris kebobolan dua kali berturut-turut di menit 25' dan 26'. Yassine Bounou bahkan hampir blunder karena kesalahan mengoper bola. Namun hal itu masih bisa diantisipasi.

Skuad asuhan Walid Regragui lebih banyak mendapat gempuran dari Spanyol. Namun percobaan tendangan dari La Furia Roja masih melebar dan jarang

Maroko nyaris mencetak gol pembuka di menit 42' lewat sundulan Hakim Ziyech, namun arah yang dituju mampu diantisipasi dan dibuang jauh oleh bek Spanyol.

Baca Juga: 3 Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Kamboja di Laga Perdana Piala AFF 2022

Tidak ada serangan menusuk lainnya hingga turun minum, pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Masuk di babak kedua, Spanyol dan Maroko menambah kecepatan tempo serangan. Spanyol yang terus memborbardir pertahanan Maroko belum begitu beruntung mencetak satu gol.

Tak memberikan hasil maksimal, Luis Enrique akhirnya menurunkan beberapa pemainnya. Mulai dari Alvaro Morata, bahkan William. Serangan La Furia Roja memang sedikit memberikan dampak setelah pergatian pemain, namun tak kunjung menciptakan gol.

Baca Juga: 3 Bintang Timnas Filipina yang Wajib Diwaspadai Indonesia di Piala AFF 2022

Pemain Timnas Maroko beradu kuat dengan Spanyol dalam babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Education City, Selasa (6/12/2022). (Twitter/@FaktaSepakbola)
Pemain Timnas Maroko beradu kuat dengan Spanyol dalam babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Education City, Selasa (6/12/2022). (Twitter/@FaktaSepakbola)

Hingga babak kedua berakhir kedua tim belum menciptakan gol sama sekali. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Babak tambahan pertama, Maroko memiliki kesempatan untuk mencetak gol jika Walid Cheddira bisa lebih cepat menendang bola ke arah gawang. Kendati begitu Unai Simon dkk masih bisa menghalau serangan.

Terus membangun serangan, Spanyol dan Maroko tak kunjung mencetak gol hingga babak tambahan pertama berakhir. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan kedua.

Tambahan waktu kedua Spanyol memilih mendesak Maroko. Kendati begitu pertahanan Singa Atlas masih sangat rapat dan sulit ditembus Alvaro Morata dkk.

Di menit 114, Cheddira kembali membiarkan kesempatan emas untuk Maroko. Padahal ia yang mampu menjebol gawang Spanyol namun terlalu lambat mengambil keputusan. Hingga akhirnya babak tambahan berakhir dan berlanjut ke adu penalti.

Masuk ke adu penalti, empat kali percobaan tendangan dari Maroko, tiga diantaranya mampu diselesaikan oleh pemain.

Para pemain Spanyol yang memiliki tiga percobaan tendangan penalti justru gagal mencetak gol. Skor adu penalti 3-0.

Dengan demikian, Maroko lolos ke perempat final. pertandingan dijadwalkan pada Kamis (15/12/2022)

Susunan pemain Spanyol vs Maroko:

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Cadangan: Munir Mohamedi, Ahmed Tagnaouti, Abderrazak Hamdallah, Anass Zaroury, Abdelhamid Sabiri, Ilias Chair, Zakaria Aboukhlal, Abdessamad Ezzalzouli, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Walid Cheddira, Bilal El Khannouss, Badr Benoun, Yahya Attiat-Allah, Yahya Jabrane.

Pelatih: Walid Regrarui.

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Marcos Llorente, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo.

Cadangan: Robert Sanchez, David Raya, Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Pau Torres, Alvaro Morata, Koke, Nico Williams, Alejandro Balde, Hugo Guillamon, Yeremy Pino, Carlos Soler, Daniel Carvajal, Pablo Sarabia, Ansu Fati.

Pelatih: Luis Enrique.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak