Boladunia

Link Live Streaming Maroko vs Spanyol di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Kick Off 22.00 WIB

Jangan lewatkan duel Maroko vs Spanyol malam ini.

Husna Rahmayunita

Grafis Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022. (Suara.com)
Grafis Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022. (Suara.com)

Bolatimes.com - Link live streaming Maroko vs Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan kedua tim digelar di Education City Stadium, Selasa(6/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB

Duel Maroko vs Spanyol disiarkan langsung oleh SCTV atau bisa ditonton secara live streaming di Vidio.com bagi yang berlangganan. Ini merupakan duel hidup mati untuk menentukan siapa yang layak maju ke perempat final.

Maroko menumbangkan peringkat kedua dunia Belgia dalam fase grup, namun Spanyol lebih difavoritkan sebagai pemenang. Wakil Afrika ini mencapai 16 besar setelah menjuarai Grup F dengan finis di atas runner up empat tahun silam Kroasia dan Belgia.

Di bawah asuhan pelatih Walid Regragui, Maroko mengalahkan Kanada 2-1 untuk mencapai babak 16 besar untuk kedua kalinya dan pertama sejak Piala Dunia 1986.

FIFA mengunggah foto Regragui yang tangan kanannya memegang alpukat yang sudah terbelah dengan isi bola sepak kecil, sedangkan telunjuk kirinya ditempelkan pada kening, sebagai pesan berisi tantangan kepada mereka yang selama ini mengkritiknya.

Gol yang disarangkan Kanada ke gawang Maroko adalah kebobolan pertama negeri Afrika Utara itu dalam enam pertandingan selama tim dilatih Regragui.

Ketika merayakan kemenangan atas Kanada itu, pemain-pemain Maroko berkumpul mengitari Regragui sambil bergantian mengusap kepala sang pelatih.

"Mereka suka memukuli kepala saya. Mungkin ini pertanda keberuntungan bagi mereka," kata Regragui kepada wartawan seperti dikutip Reuters via Antara.

Maroko gemar menumpuk pemain di lini belakangan sambil menunggu lawan lengah untuk kemudian menghukumnya dengan serangan balik nan maut yang bertumpu kepada kecepatan dan keterampilan Hakim Ziyech yang kembali masuk tim nasional ketika Regragui mengambil alih tim, setelah berselisih dengan pelatih terdahulu, Vahid Halilhodzic.

Singa Atlas mengawali putaran final ini dengan imbang tanpa gol melawan Kroasia sebelum membukukan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Belgia.

Kemenangan atas Belgia tersebut tercipta sekalipun tim tak diperkuat penjaga gawang Yassine Bounou yang tak bisa masuk lapangan karena sakit sebelum kickoff.

Sebaliknya Spanyol imbang 1-1 dengan Jerman setelah membekuk Kosta Rika. Setelah mereka ditumbangkan Jepang, pelatih Luis Enrique mendamprat timnya.

"Saya sama sekali tidak suka. Ya, kami lolos, saya ingin memenangkan pertandingan ini. Jadi mustahil karena dalam lima menit Jepang sudah mencetak dua gol... kami tersingkir, kami terlucuti," kata Enrique seperti dilaporkan Reuters .

Gaya bermain Tiki-Taka yang diadopsi Enrique mengandalkan trio lini tengah Barcelona yang terdiri dari Sergio Busquets, Pedri dan Gavi.

Selama babak pertama laga melawan Kosta Rika, skuad Spanyol sukses mengalirkan 537 umpan yang adalah rekor umpan terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia.

Tetapi sepak bola bukan hanya soal umpan dan menguasai bola, karena Spanyol juga harus menunjukkan ketajaman dalam mengelola peluang-peluang agar tetap berada di jalur merebut gelar juara dunia yang keduanya.

Link live streaming Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022 bisa klik di sini.

Berita Terkait

Berita Terkini