Boladunia

Waspada Timnas Indonesia, Filipina Diam-diam Tunjuk Eks Barcelona Jadi Pelatih Jelang Piala AFF 2022

Filipina siapkan Piala AFF 2022 dengan senyap.

Arif Budi Setyanto

Pemain Filipina saat mengikuti TC jelang Piala AFF 2022. (Instagram/theazkalsph)
Pemain Filipina saat mengikuti TC jelang Piala AFF 2022. (Instagram/theazkalsph)

Bolatimes.com - Filipina akan menjadi salah satu lawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Skuad Garuda wajib waspada dengan The Azkals yang bisa membuat kejutan karena baru menunjuk pelatih baru.

Manajer timnas Filipina, Dan Palami belum lama ini membeberkan bahwa The Azkals sudah menemukan pelatih baru yang akan membimbing timnaya di Piala AFF 2022.

Dan Palami sendiri tidak membeberkan siapa pelatih baru yang menangani Filipina. Namun, ia menyebut sosok baru itu pernah bekerja di akademi Barcelona dan merupakan juru taktik muda.

"Mereka bekerja di Akademi Barcelona sebelumnya. Mereka juga pernah melatih klub profesional, jadi kami baik-baik saja," ucap Palami dikutip dari Manila Standard, Selasa (5/12/2022).

"Yang ingin saya capa dan ingin saya miliki adalah pelatih muda yang termotivasi untuk melemgkapi kuad kami karena mereka terdiri dari pemain muda," imbuhnya.

Filipina sendiri nyatanya kini sudah menggelar pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022. Bahkan mereka bakal melakoni laga uji coba menghadapi Vietnam.

"Pertandingan melawan Vietnam dimaksudkan untuk mengurukur diri kami sendiri sebelum fase grup. Saya pikir dalam pertandingan itu, kedua tim tidak akan menggunakan permainan penuh karena ingin mempertahankan pemain untuk mengikuti turnamen yang sebenarnya," imbuhnya.

Adapun Filipina sendiri bakal menghadapi timnas Indonesia di pertandingan fase grup terakhir Piala AFF 2022. Skuad Garuda wajib waspada jika lawannya mampu membuat kejutan.

Berita Terkait

Berita Terkini