Boladunia

Hasil Piala Dunia 2022 Semalam: Dua Wakil Asia Menangis, Brasil Jumpa Kroasia di 8 Besar

Jepang kalah adu penalti, sementara Korea Selatan kena hajar. Inilah hasil Piala Dunia 2022 semalam

Irwan Febri Rialdi

Reaksi pemain Jepang setelah kalah dalam adu penalti lawan Kroasia dalam Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 5 Desember 2022. (AFP/Andrej Isakovic)
Reaksi pemain Jepang setelah kalah dalam adu penalti lawan Kroasia dalam Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 5 Desember 2022. (AFP/Andrej Isakovic)

Bolatimes.com - Hasil Piala Dunia 2022 semalam, Senin (5/12/2022) hingga Selasa (6/12/2022) dini hari WIB, Jepang dan Korea Selatan sama-sama tersingkir. Brasil akan berjumpa Kroasia di babak 8 besar.

Sebenarnya duel antara Kroasia vs Jepang di Al-Janoub Stadium, Al-Wakrah, berjalan ketat. Jepang sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Daizen Maeda sebelum Kroasia menyamakan kedudukan lewat gol Ivan Perisic.

Skor 1-1 tersebut bertahan hingga babak tambahan usai. Kedua tim pun harus melakoni duel adu penalti. Kroasia yang unggul secara pengalaman berhasil menang. 

Tiga pemain Jepang, Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan Maya Yoshida gagal mencetak gol dalam adu penalti. Hanya Takuma Asano yang mencetak gol penalti untuk Jepang.

Kemudian hanya satu penendang Kroasia yang gagal memasukkan bola yaitu Marko Livaja. Tendangan Mario Pasalic memastikan Kroasia lolos ke babak perempat final.

Di laga lainnya, Brasil menunjukkan kedigdayaan mereka atas Korea Selatan dengan memenangkan laga antara kedua tim dengan skor 4-1 pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar.

Gol kemenangan Brasil lahir dari Vinicius Junior, Neymar, Richarlison serta Lucas Paqueta di babak pertama, sedangkan Korea Selatan sempat memperkecil ketertinggalan melalui Paik Seung-ho pada  babak kedua.

Kemenangan ini mengantarkan Brasil untuk lolos ke babak selanjutnya dan akan menghadapi Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022 pada Jumat (9/12/2022).

Hasil Piala Dunia 2022 semalam:

Jepang vs Kroasia (1-1) (1-3 pen)

Brasil vs Korea Selatan (4-1)

Berita Terkait

Berita Terkini