Boladunia

Diam-diam Malaysia Tambah Amunisi Baru Jelang Piala AFF 2022, Promosikan Pemain dari Tim U-23

Kim Pan-gon terpaksa mempromosikan pemain U-23 ke tim senior.

Arif Budi Setyanto

Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia memang menghadapi masalah karena beberapa pemain menolak untuk bergabung dalam persiapan TC jelang Piala AFF 2022. Hal itu membuat Kim Pan-gon baru-baru ini mempromosikan pemain dari tim U-23 ke senior untuk menambah amunisi.

Kabar Harimau Malaya mempromosikan pemain U-23 ke senior diungkapkan oleh sang pelatih E. Elavarasan. Momen itu terjadi ketika tim senior melakukan laga uji coba dengan skuad muda mereka.

Setelah menjalani uji kemampuan, Kim Pan-gon nyatanya tertarik dengan beberapa pemain U-23. Lantas ada satu nama yang resmi dipromosikan.

"Saat ini ada satu pemain yang gabung ke tim senior. Adalah Aliff Najmi Shaaini dari Kelantan FC. Dia direkrut setelah kami menghadapi tim senior," ucap E Elavarasan dikutip dari Harimau Malaya, Senin (5/12/2022).

Pertandingan Thailand vs Malaysia di Kings Cup 2022. (Instagram/famalaysia)
Pertandingan Thailand vs Malaysia di Kings Cup 2022. (Instagram/famalaysia)

Bukan hanya satu, E. Elavarasan mengungkapkan ada potensi dua pemain tim U-23 bakal bergabung ke skuad senior Harimau Malaya.

"Mungkin ada dua pemain lagi yang akan dikirim untuk bergabung dengan tim senior setelah pemusatan latihan ini demi menimba ilmu," jelasnya.

Kim Pan-gon sendiri terus menggembleng pemainnya dalam TC sebagai persiapan Piala AFF 2022. Bahkan Harimau Malaya juga menggelar dua laga uji coba melawam Kamboja serta Maladewa.

Adapun timnas Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF 2022 bersama Vietnam, Myanmar, Singapura, dan Laos. Sedangkan di grup lain ada timnas Indonesia, Thaiand, Filipina, Kamboja, serta Brunei Darussalam.

Berita Terkait

Berita Terkini