Boladunia

Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ini Kata Striker Thailand

Striker Thailand buka suara sebelum lawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Arif Budi Setyanto

Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)
Potret skuat Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Pelatih Mano Polking sudah mengumumkan 24 nama pemain untuk persiapan Piala AFF 2022. Salah satu yang menjadi sorotan adalah striker Muangthong United, Poramat Artwilai.

Thailand tidak bisa diperkuat skuad terbaiknya di Piala AFF 2022 karena beberapa alasan. Maka dari itu, Mano Polking memberikan kesempatan untuk pemain lain.

Salah satu yang pemain baru dalam skuad Changsuek adalah Poramat Artwilai. Ia berposisi sebagai striker dan bakal bersaing dengan Teerasil Dangda serta Adisak Kraisorn.

Mendapatkan panggilan timnas Thailand, Poramat Artwilai mengaku sangat senang dan bersemangat. Ia siap untuk menghadapi timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang.

"Saya baru sadar bahwa saya masuk dalam 24 nama terakhir. Ketika saya mengetahuinya, saya senang dan bersemangat untuk memberitahu ibu saya bahwa saya masuk ke timnas Thailand," ucap Poramat Artwilai dikutip dari TH Sport, Senin (5/12/2022).

"Ini adalah kebanggaan bagi saya dan keluarga. Ketia pertama kali (Polking) mengumumkan 75 pemain saya senang, tapi ketika masuk ke daftar 24 yang akan bertanding di Piala AFF senangnya berkali lipat," tegasnya.

Lebih lanjut, striker berusia 24 tahun ini mengaku bahwa terinpirasi oleh Teerasil Dangda yang notabene adalah top skor sepanjang masa Piala AFF.

"Saya merasa terhormat bisa berlatih bersama rekan-rekan di timnas senior. Saya saneng bisa bermain dengan Teerasil Dangda lagi karena saat masih bersama di Muangthong, saya sedang cedera," ujarnya.

"Saya berharap masuk tim untuk mempertahankan juara Piala AFF 2022. Akan menjadi pengalaman yang baik dan saya bisa mencba belajar dari latihan sebanyak mungkin. Pada akhirnya saya bakal melakukan yang terbaik untuk Thailand," tegasnya.

Adapun Thailand bakal melakoni laga tandang ketika melawan timnas Indonesia. Pertandingan itu dijadwalkan pada 29 Desember 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berita Terkait

Berita Terkini