Boladunia

Termasuk Tuan Rumah, 5 Tim yang Gagal Menang di Fase Grup Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 terasa pahit bagi kelima negara ini

Irwan Febri Rialdi

Mohammed Muntari cetak gol pertama buat Timnas Qatar ke gawang Ekuador di Piala Dunia 2022. (AFP)
Mohammed Muntari cetak gol pertama buat Timnas Qatar ke gawang Ekuador di Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 telah merampungkan babak penyisihan grup dan kini tengah berlangsung babak 16 besar. Ada sejumlah tim yang tampil melempem di fase grup hingga tak pernah meraih kemenangan.

Tampil tanpa kemenangan di fase grup jelas merupakan kekecewaan besar bagi sebuah tim, terlebih mereka mentas di ajang sebesar Piala Dunia.

Lantas, tim mana saja yang tanpa kemenangan di fase grup Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya!

1. Qatar

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar justru tampil mengecewakan sepanjang fase grup. Dari tiga pertandingan, Qatar selalu menelan kekalahan.

Bahkan, Qatar cuma mampu mencetak satu gol dan kebobolan tujuh kali di fase grup. Satu-satunya gol yang Qatar cetak saat dikalahkan Senegal 1-3 di matchday kedua Grup A.

2. Wales

Dianggap bakal menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2022, Wales justru tampil melempem di fase Grup B. Dari tiga pertandingan, Gareth Bale dan kolega cuma meraih sekali imbang dan dua kali kalah.

Usai ditahan imbang Amerika Serikat di matchday pertama, Wales keok 0-2 dari Iran, lalu dihempaskan Inggris 0-3 di laga pemungkas Grup B.

3. Denmark

Sama seperti Wales, Denmark awalnya dinilai bisa menjadi kuda hitam dan melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Namun, kenyataan tak demikian.

Denmark cuma imbang sekali dan keok dua kali selama berlaga di Grup D sehingga cuma jadi juru kunci dan gagal lolos ke 16 besar.

4. Kanada

Tampil di Piala Dunia 2022 setelah puluhan tahun absen di ajang empat tahunan ini, Kanada tampil mengecewakan sepanjang laga penyisihan Grup F.

Kanada selalu menelan kekalahan dari tiga laga yang mereka lakoni. Kanada bahkan harus menelan kekalahan telak 1-4 dari Kroasia di matchday kedua.

5. Serbia

Dinilai punya skuad mumpuni untuk bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022, Serbia gagal bersaing di Grup G. Mereka tak pernah menang dari tiga laga yang dilakoni.

Serbia menelan dua kekalahan dan sekali imbang. Di laga pertama, Serbia dihajar Brasil 0-2, lalu ditahan imbang Kamerun 3-3 di laga kedua, dan keok 2-3 dari Swiss di laga pemungkas Grup G.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini