Boladunia

Tak Ingin Banyak Sesumbar, Ini Pesan Gareth Southgate jelang Hadapi Senegal di Piala Dunia 2022

Southgate tak akan meremehkan Senegal.

Muhammad Ilham Baktora

Pelatih Inggris, Gareth Southgate (Sumber: FA)
Pelatih Inggris, Gareth Southgate (Sumber: FA)

Bolatimes.com - Timnas Inggris akan menghadapi Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Byt, Qatar, Senin (5/12/2022). Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tak banyak sesumbar dalam laga besok dini hari WIB dan fokus untuk memberikan penampilan terbaik.

Untuk diketahui, skuad berjuluk The Three Lions, memang diunggulkan saat menghadapi Senegal. Hal itu menyusul dengan catatan impresifnya yang tak pernah dikalahkan tim-tim Afrika dalam 21 kali pertemuannya.

Meski begitu, Southgate tak akan meremehkan Senegal hanya karena statistik Inggris satu langkah lebih besar dari Senegal.

"Senegal itu akan susah ditaklukan. Mereka sangat terorganisir dengan baik. Tak hanya itu ada pemain bagus yang bermain di liga-liga Eropa juga," sebut Southgate kepada Reuters, Minggu (4/12/2022).

Inggris sendiri baru pertama bertemu Senegal. Kemenangan ini nantinya akan menjadi lawan ketika pertandingan Prancis vs Polandia usai.

Menelisik lebih jauh dengan kekuatan antara Inggris dan Senegal, The Three Lions harus mengantisipasi serangan balik Senegal yang beberapa pertandingan mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Hal ini yang kerap menjadi gol dan akhirnya Senegal melaju ke babak 16 besar.

Berita Terkait

Berita Terkini