Boladunia

Tanpa Skuad Terbaik, Rival Bebuyutan Timnas Indonesia Tetap Incar Juara Piala AFF 2022

Kim Pan-gon tak ubah targetnya di Piala AFF 2022.

Arif Budi Setyanto

Selebrasi Corbin Ong usai Timnas Malaysia mengalahkan Thailand di Kings Cup 2022. (Dok. FAM)
Selebrasi Corbin Ong usai Timnas Malaysia mengalahkan Thailand di Kings Cup 2022. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Rival timnas Indonesia, yakni Malaysia dipastikan tidak akan turun dengan skuad terbaik di Piala AFF 2022. Meski begitu, Kim Pan-gon tetap mengincar gelar juara.

Timnas Malaysia menghadapi masalah saat pemanggilan pemain. Ada banyak pemain mangkir karena berbagai alasan seperti cedera, hingga urusan pribadi.

Kim Pan-gon lantas harus puas dengan materi pemain yang ada kali ini. Walau demikian, pelatih asal Korea Selatan tidak mau mengubah targetnya dan menginginkan juara Piala AFF 2022.

"Jika bicara soal sasaran, pasti kita katakan akan juara. Kami akan mencoba memberikan yang terbaik dan berusaha sebaik mungkin untuk membanggakan suporter," ucap Kim Pan-gon dikutip dari hmetro.com.my, Minggu (4/12/2022).

Akan tetapi, jika nantinya Harimau Malaya gagal mencapai targetnya, Kim Pan-gon menegaskan agar para paminnya tak dihakimi. Sebab, para pemain perlu diapresiasi perjuangannya di atas lapangan.

Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Saya selalu tekankan bahwa jangan lihat hasil saja, tapi juga penampilan di atas lapangan. Tentu jika kita berikan yang terbaik maka akan membanggakan mereka. Terpenting jangan putus asa dan berikan yang terbaik," imbuhnya.

Malaysia sendiri tergabung di Grup B Piala AFF 2022. Harimau Malaya akan berhadapan dengan Vietnam, Myanmar, Malaysia, dan Laos.

Jika berhasil lolos dari fase grup, Malaysia tentu berpotensi menghadapi timnas Indonesia yang ada di grup berbeda. Rivalitas antara Harimau Malaya dan skuad Garuda bisa bertemu di semifinal atau bahkan final Piala AFF 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini