Boladunia

Pelatih Gillingham FC Ungkap Kondisi Elkan Baggott yang Alami Cedera, Absen di Piala AFF 2022?

Elkan Baggott cedera saat bela Gillingham FC.

Arif Budi Setyanto

Elkan Baggott saat merayak gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)
Elkan Baggott saat merayak gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott mengalami cedera kala tampil bersama Gillingham FC. Sang pelatih yang bernama Neil Harris mengungkapkan kondisinya.

Gillingham FC menelan kekalahan atas Salford City dalam lanjutan divisi 4 Liga Inggris di Priestfield Stadium, Sabtu (3/12/2022). Elkan Baggott sejatinya tampil sebagai pemain pengganti.

Akan tetapi, ia tak lama di atas lapangan. Hal itu karena Elkan mengalami cedera dan hanya tampil selama 24 menit.

Pelatih Gillingham FC, Neil Harris kemudian menyampaikan kondisi Elkan Baggott. Ia mengakui bahwa bek timnas Indonesia memang mengalami cedera.

"Elkan saya pikir terluka dan ada benjolan (di kepalanya)," ucap Neil Harris dikutip dari Kent Online, Minggu (4/12/2022).

Lebih lanjut, Neil Harris menyebut bahwa cedera Elkan Baggott belum diketahui seberapa parah. Maka dari itu, ia akan berkomunikasi lebih lanjut dengan dokter tim.

Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott (Instagram/shintaeyong7777)
Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott (Instagram/shintaeyong7777)

"Saya akan mendapatkan lebih banyak informasi setelah saya berbicara dengan fisio dna mungkin tahu lebih banyak dalam 48 jam ke depan," imbuhnya.

Tentunya kabar Elkan Baggott cedera ini buruk bagi timnas Indonesia. Sebab, bek kelahiran Thailand itu jadi salah satu nama yang akan diandalkan Shin Tae-yong.

Sebelumnya Shin Tae-yong mengatakan bahwa Elkan Baggott kemungkinan dilepas oleh klubnya jika timnas Indonesia mencapai babak semifinal Piala AFF 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini