Boladunia

Profil Airi Suzuki, Si Cantik Kekasih Pahlawan Kemenangan Jepang di Piala Dunia 2022

Airi Suzuki merupakan kekasih dari Ao Tanaka, pencetak gol penentu di laga Jepang vs Spanyol

Irwan Febri Rialdi

Airi Suzuki, kekasih dari Ao Tanaka, pencetak gol penentu di laga Jepang vs Spanyol di Piala Dunia 2022. (Instagram/@airisuzuki_official_uf)
Airi Suzuki, kekasih dari Ao Tanaka, pencetak gol penentu di laga Jepang vs Spanyol di Piala Dunia 2022. (Instagram/@airisuzuki_official_uf)

Bolatimes.com - Mengenal Airi Suzuki, wanita cantik yang disebut sebagai Dewi Kemenangan bagi Jepang yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Nama Airi Suzuki disebut-sebut oleh banyak orang seiring keberhasilan Jepang mengalahkan Spanyol di laga terakhir grup E Piala Dunia 2022, sehingga lolos ke babak 16 besar.

Namanya menjadi pembicaraan karena dirinya berstatus kekasih dari Ao Tanaka, pencetak gol penentu di laga Jepang vs Spanyol, Jumat (2/12).

Dalam laga tersebut, Spanyol sempat mencetak gol cepat lewat Alvaro Morata di menit ke-11. Gol itu pun membuat kedudukan menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Namun di awal babak kedua, Jepang berhasil mencetak dua gol cepat lewat Ritsu Doan di menit ke-48 dan Ao Tanaka di menit ke-51.

Ritsu Doan mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Sedangkan Ao Tanaka mencetak golnya memanfaatkan bola sodoran rekannya di muka gawang Spanyol.

Tak ayal gol Ao Tanaka di menit ke-51 itu memastikan langkah Jepang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan menjadi juara grup E yang dihuni Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika.

Karena gol Ao Tanaka yang menentukan itu lah, nama Airi Suzuki yang tak lain kekasihnya, menjadi perbincangan dan disebut sebagai Dewi Kemenangan Jepang.

Lantas, siapakah sosok Airi Suzuki tersebut? Berikut profilnya.

Penyanyi Kenamaan Jepang

Airi Suzuki adalah seorang penyanyi sekaligus aktris, model, dan penyiar radio ternama asal Jepang. Ia lahir pada 12 April 1994 atau 28 tahun silam.

Kiprahnya di dunia hiburan bermula sejak kecil lewat dunia tarik suara. Pada 2002, Airi Suzuki menggemparkan jagat hiburan Jepang setelah video audisinya disiarkan oleh sebuah Variety Show bernama Hello! Morning.

Dari sana, Airi Suzuki pun mulai hilir mudik di stasiun TV Jepang, entah untuk menyanyi ataupun beradu akting di film.

Pada 2005, Airi Suzuki sempat bergabung dengan Girl Group bernama Cute. Kemudian ia juga sempat bergabung dengan Girl Group lainnya bernama Buono! pada 2015.

Namun pada 2017, Airi Suzuki memilih bersolo karier dan merambah dunia hiburan lainnya seperti dunia model.

Dari keputusannya untuk solo karier, Airi Suzuki merilis beberapa album hits seperti Do Me Favor pada 2018 dan 26/27 pada 2022 ini.

Sedangkan kisah asmaranya dengan Ao Tanaka sendiri tergolong baru. Keduanya menjalin kasih sejak Maret 2022 lalu yang diketahui dari publikasi yang dilakukan oleh Airi Suzuki.

Sejak saat itu, Airi Suzuki kerap mendukung sang kekasih berlaga di lapangan hijau, termasuk di Piala Dunia 2022 ini.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini