Boladunia

4 Fakta Menarik Cho Gue-sung, Striker Timnas Korea Selatan yang Jadi Idola di Piala Dunia 2022

Cho Gue-sung jadi bintang Timnas Korea Selatan.

Husna Rahmayunita

Striker Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Cho Gue-sung. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA )
Striker Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Cho Gue-sung. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA )

Bolatimes.com - Kesuksesan Timnas Korea Selatan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 ternyata harus dibayar mahal salah satu pemainnya, Cho Gue-sung.

Cho Gue-sung dikabarkan terpaksa mematikan ponsel pribadinya usai membawa Timnas Korea Selatan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Striker Jeonbuk Hyundai Motors ini menjadi sorotan para penggemar, khususnya kaum hawa berkat paras rupawan yang dimiliki sebagai pesepak bola.

Cho bermain sebagai starter saat Korea Selatan berhadapan Uruguay, setelah sebelumnya berhasil mencetak 2 gol melawan Ghana meski gagal memetik kemenangan.

Seiring keberhasilan Cho membawa Korea Selatan lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar, berikut ini rentetan fakta menarik terkait sosoknya.

1. Mirip Artis

Striker Korea Selatan, Cho Gue-sung. (Twitter)
Striker Korea Selatan, Cho Gue-sung. (Twitter)

Usianya masih 24 tahun, kehadiran Cho Gue-sung di timnas Korea Selatan memberi warna tersendiri berkat paras rupawan yang menawan kaum hawa.

Hanya butuh beberapa unggahan di media sosial, Cho langsung banjir pujian dan bahkan disandingkan dengan aktor beken Korea, Park Seo-joon.

2. Idola Baru

Seorang jurnalis Korea bahkan menyebut semua perhatian di negaranya tertuju pada sosok Cho Gue-sung, bahkan sampai harus mematikan ponsel karena banjir notifikasi.

"Dia harus istirahat. Ponselnya berbunyi sepanjang malam," ucap Seo Jung-hwan, wartawan Korea Selatan.

"Itu membuatnya tetap terjaga. Dia mencoba berkonsentrasi pada sepak bola dan, sepanjang waktu, pesan-pesan itu datang." imbuhnya.

3. Banjir Followers

Sebelum mentas di Piala Dunia 2022, Cho Gue-sung hanya memiliki sekitar 20 ribu pengikut di akun media sosial pribadinya.

Namun delapan hari setelah itu, Cho mengalami peningkatkan besar terkait jumlah pengikut di media sosial yang kini mencapai 1,6 juta pengikut.

4. Diincar Banyak Klub Eropa

Cho Gue-sung sudah mengoleksi 6 gol dari 18 penampilan untuk Korea Selatan, catatan impresif itu membuat namanya dikaitkan dengan beberapa klub Eropa.

Hal ini juga diungkapkan Lee Young-pyo selaku wakil Presiden FA Korea Selatan, Cho disebut sudah banyak dihubungi klub top Eropa.

"Lee Young-pyo mengungkapkan minggu ini bahwa dia telah dihubungi oleh direktur olahraga dari "klub yang sangat bagus" di Eropa tentang Cho," tulis SportBible.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini