Boladunia

Momen Fans Arab Saudi Labil, Langsung Ganti Jersey Polandia usai Kebobolan

Awalnya dukung Arab Saudi, lalu ganti baju Polandia usai kebobolan. Hadeh

Irwan Febri Rialdi

Fans Arab Saudi ganti jersey usai Robert Lewandowski cetak gol. (Sportbible)
Fans Arab Saudi ganti jersey usai Robert Lewandowski cetak gol. (Sportbible)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 juga menghadirkan kisah menarik dari sisi suporter atau penonton. Seperti yang dilakukan oleh salah satu fans Timnas Arab Saudi.

Adapun, Arab Saudi menghadapi Polandia pada laga kedua Grup C di Education City Stadium, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. Di laga tersebut, Arab Saudi menyerah 0-2.

Hasil ini tidak cukup mengejutkan karena di atas kertas Polandia unggul dari Arab Saudi. Hanya, Arab Saudi sebetulnya datang dengan modal positif usai mengalahkan Argentina di laga pertama.

Arab Saudi langsung ketinggalan di menit ke-39 lewat gol Piotr Zieliski.  Lantas Arab Saudi sempat punya peluang menyamakan kedudukan setelah diberi hadiah penalti di pengujung babak pertama.

Tapi, Wojciech Szczesny berhasil meninggalkan eksekusi penalti dari Feras Al-Brikan dan menepis rebound Mohammed Al-Burayk.

Arab Saudi yang mencoba bangkit di babak kedua, harus menerima kenyataan ketika kapten Polandia, Robert Lewandowski, mencetak gol kemenangan di menit ke-82.

Kekalahan ini jelas bikin fans Arab Saudi kecewa, padahal mereka punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya jika meraih kemenangan.

Dalam situasi kekalahan itu, sebuah video menarik tersebar di jagat maya yang menunjukkan seorang penonton dengan jersey Arab Saudi, tiba-tiba berganti baju dan mendukung Polandia.

Tiba-tiba, dia melepas jersey Arab Saudi, yang didalamnya ternyata ada seragam Polandia. Penggemar yang sudah berbeda kubu itu terlihat menari-nari sambil mengenakan jersey Polandia No.9 bertuliskan "Lewandowski".

Sontak unggahan video ini mendapat berbagai macam respons dan tidak sedikit yang menganggap video tersebut sangat lucu karena ulah sang suporter.

Di lain sisi, kekalahan Arab Saudi dari Polandia itu bikin mereka ada di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan 3 poin. Arab Saudi masih punya peluang lolos ke babak 16 besar.

Syarat paling utama yang harus mereka dapatkan adalah mengalahkan Meksiko pada laga terakhir Grup C, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB mendatang.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini