Boladunia

Cuma Sekali Tendang ke Gawang dan Gol, Kosta Rika Menang Hoki Lawan Jepang?

Statistik mencatat Kosta Rika hanya melesakkan satu tendang ke gawang selama melawan Jepang

Irwan Febri Rialdi

Bek Kosta Rika, Keysher Fuller, merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang dan Kosta Rika di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 27 November 2022. (AFP/Raul Arboleda)
Bek Kosta Rika, Keysher Fuller, merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang dan Kosta Rika di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 27 November 2022. (AFP/Raul Arboleda)

Bolatimes.com - Kosta Rika mengalahkan Jepang dengan hanya satu percobaan tenadangan ke gawang. Apakah tim berjuluk La Sele itu hanya menang beruntung?

Timnas Kosta Rika meraih kemenangan tipis nan vital 1-0 atas Timnas Jepang pada laga matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu (27/11/2022).

Satu-satunya gol yang dicetak oleh Kosta Rika pada pertandingan ini dicatatkan oleh Keysher Fuller pada menit ke-81.

Secara statistik, Jepang sebenarnya unggul segala-galanya atas Kosta Rika. Tim Samurai Blue unggul ball possession mencapai 57 persen, dan juga percobaan tembakan yakni 13 berbanding 4.

Akan tetapi, Kosta Rika memang lebih klinis dan bisa dibilang dinaungi dewi fortuna. Los Ticos mencetak gol dari satu-satunya percobaan tembakan tepat sasaran mereka di sepanjang pertandingan. 

Menurut data Opta, kemenangan Kosta Rika kali ini membuat mereka jadi tim dengan sentuhan paling sedikit di kotak penalti lawan (2) untuk tim yang menang dalam pertandingan Piala Dunia, semenjak data statistik mulai dicatat pada 1966 silam.

Karena itulah, bisa dibilang memang Kosta Rika, yang di laga pertama Grup E digasak SPanyol 0-7, memang menang beruntung atas Jepang hari ini.

Apa pun itu, dengan kemenangan ini, persaingan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dari Grup E pun jadi semakin seru.

Jepang masih tertahan di peringkat kedua klasemen Grup E dengan poin 3 dari dua pertandingan, unggul selisih gol atas Kosta Rika yang ada di posisi ketiga.

Laga lain dari Grup ini, yakni big match Spanyol vs Jerman akan dihelat Senin (28/11/2022) dini hari WIB nanti.

Selanjutnya Kosta Rika akan menghadapi Jerman pada Jumat (2/12), sedangkan Jepang akan menjalani partai kontra Spanyol di hari yang sama.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini