Boladunia

Tambah Daftar Panjang, Satu Pemain Kembali Tolak Panggilan Malaysia untuk Piala AFF 2022

Sebelumnya sudah ada 12 yang mangkir dari pemanggilan Malaysia.

Arif Budi Setyanto

Timnas Malaysia kalahkan Filipina 2-0 di laga uji coba. (Twitter/FAM)
Timnas Malaysia kalahkan Filipina 2-0 di laga uji coba. (Twitter/FAM)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia kembali mendapatkan kabar buruk. Usai 12 pemain menolak panggilan untuk tampil bersama Harimau Malaya, kini ada satu nama lagi yang tidak akan bergabung di tim besutan Kim Pan-gon jelang Piala AFF 2022.

Pemain terbaru yang menolak gabung ke TC Malaysia adalah Nick Swirad. Ia terpaksa tak memenuhi panggilan Kim Pan-gon karena masalah keluarga.

"Seperti yang anda tahu, saya terpilih untuk menyertai tim, tapi saya mengalami masalah keluarga dan perlu pulang ke rumah saya (Inggris). Saya sudah memberitahu bahwa saya tidak bisa ikut pemusatan latihan dan baru bisa kembali Sabtu depan," ucap Nick Swirad dikutip dari Stadium Astro, Sabtu (26/11/2022).

Kendati demikian, FAM mengatakan tidak adil jika bek berusia 31 tahun itu menyusul. Sehingga ia terancam absen di Piala AFF 2022 mendatang.

"FAM bisa memahami, tapi mereka berkata masalah ini tidak adil untuk pemain lain. Sialnya setelah saya basen dengan timnas karena cedera sebelumnya, kini sekali lagi menjadi situasi yang mengecewakan buat saya," imbuhnya.

Nick Swirad jadi pemain baru yang tolak panggilan Kim Pan-gon ke Malaysia. (Instagram/nickswirad)
Nick Swirad jadi pemain baru yang tolak panggilan Kim Pan-gon ke Malaysia. (Instagram/nickswirad)

Sebelumnya Kim Pan-gon sejatinya memilih 41 pemain untuk mengikuti seleksi untuk Piala AFF 2022. Pada akhirnya ada 29 nama yang dipanggil menjalani pemusatan latihan.

Menurut salah satu jurnalis Malaysia, T Avineshwaran, terdapat 12 nama pemain yang menolak untuk bergabung dengan skuad Harimau Malaya di Piala AFF 2022.

Beberapa nama pemain yang disebut oleh Avineshwaran memang dikenal sebagai pemain-pemain berkualitas yang sudah menjadi langganan timnas Malaysia di level internasional.

Avineshwaran pun menyajikan daftar lengkap 12 nama pemain tersebut melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, @avineshgW90.

Dia menjelaskan, ada berbagai alasan yang melatarbelakangi hal ini. Beberapa di antaranya terkait dengan masalah pribadi, komitmen keluarga, dan masalah cedera.

“Pemain-pemain seperti Shahrul Saad, Arif Aiman, Corbin Ong, Nazmi Faiz, Akhyar Rashid, Matt Davies, Syafiq Ahmad, Afiq Fazail, Syahmi Safari, Hong Wan, Natxo Insa dan Azam Azih tidak dapat bergabung karena masalah pribadi, komitmen keluarga dan masalah cedera,” cuit Avineshwaran.

Berita Terkait

Berita Terkini