Boladunia

Bikin Fans Kecewa, Deretan Laga Piala Dunia 2022 Berakhir Imbang 0-0

Laga-laga ini brakhir tanpa pemenang.

Husna Rahmayunita

Penyerang Polandia, Robert Lewandowski gagal eksekusi penalti usai ditepis kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. (AFP)
Penyerang Polandia, Robert Lewandowski gagal eksekusi penalti usai ditepis kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. (AFP)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 disebut mengecewakan. Salah satu indikatornya adalah banyak pertandingan yang berakhir imbang dengan skor 0-0.

Adapun, seluruh peserta di Piala Dunia 2022 sudah memainkan matchday pertama mereka. Sejumlah kejutan terjadi pada pertandingan awal di masing-masing grup.

Beberapa di antaranya adalah keberhasilan tim-tim Asia mengalahkan tim favorit juara. Jepang, misalnya, yang sukses menjungkalkan Jerman dengan skor 2-1.

Kemudian ada Arab Saudi yang secara mengejutkan mampu menumbangkan Argentina, juga dengan skor 2-1. Selebihnya, tak banyak kejutan terjadi.

Nah, selain kejutan itu, Piala Dunia 2022 Qatar nyatanya dianggap membosankan. Pasalnya, sudah ada empat pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Empat pertandingan yang berakhir dengan hasil sama kuat tanpa gol itu adalah Meksiko vs Polandia, Denmark vs Tunisia, Kroasia vs Maroko, dan Uruguay vs Korea Selatan.

Jumlah tersebut terbilang banyak jika mengingat Piala Dunia 2022 baru melangsungkan total 14 pertandingan sejauh ini. Menurut data @OptaJohan, jumlah pertandingan yang berakhir dengan skor kaca mata itu lebih banyak dari edisi sebelumnya.

Dari data yang diambil, jumlah ini melebihi rekor di Piala Dunia 2018 dan Euro 2020. Pada dua ajang besar itu, hanya ada tiga pertandingan yang berakhir imbang 0-0.

"[Pada Piala Dunia] 2022 terdapat tiga hasil imbang tanpa gol dalam sembilan pertandingan pertama turnamen, [jumlah yang sama dengan] sebanyak 115 pertandingan di Piala Dunia 2018 dan EURO 2020 digabungkan. Mengecewakan," tulis @OptaJohan.

Barangkali, hasil imbang tanpa gol itu akan dirasa lebih seru jika pertandingan juga berjalan dengan intensitas tinggi dan saling serang.

Namun pada kenyataanya tak begitu. Ambil contoh laga Uruguay vs Korea Selatan yang total mencatatkan 17 tembakan dengan hanya satu tembakan mengarah tepat ke gawang.

Begitu juga dengan laga Kroasia vs Maroko, di mana cuma ada total 13 tembakan dari kedua tim dengan masing-masing mencatatkan 2 tembakan on target.

Di pertandingan Meksiko vs Polandia, hanya ada tembakan ke arah gawang, empat kali dilakukan Meksiko dan dua kali dilakukan Polandia.

Laga berakhir 0-0 di Piala Dunia 2022 sejauh Ini:

Meksiko vs Polandia

Denmark vs Tunisia

Kroasia vs Maroko

Uruguay vs Korea Selatan

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini