Mengenal Kamaludin, Bocah 'Ajaib' yang Ramalkan Arab Saudi dan Jepang Menang di Piala Dunia 2022

Ramalan Kamaludin tepat sasaran.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 25 November 2022 | 10:27 WIB
Kamaludin, bocah peramal Jepang dan Arab Saudi menang. (Instagram/@kamaludin.official9)

Kamaludin, bocah peramal Jepang dan Arab Saudi menang. (Instagram/@kamaludin.official9)

Bolatimes.com - Seorang bocah asal Thailand, Kamaludin, baru-baru ini kembali viral di media social karena ramalannya soal kemenangan Jepang dan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 menjadi kenyataan.

Pada ajang Piala Dunia 2022 ini, Kamaludin memang beberapa kali memberikan prediksinya dengan cara yang unik. Bahkan, beberapa ramalan di antaranya juga berhasil jadi benar.

Yang pertama, Kamaludin sempat meramalkan Arab Saudi bakal meraih kemenangan atas Argentina pada pertandingan pertama Grup C Piala Dunia 2022.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya, Kamaludin dihadapkan pada dua piring dengan bendera yang berbeda, yakni Arab Saudi dan Argentina.

Masing-masing piring ini juga menampung makanan yang berbeda. Namun, Kamaludin justru memilih piring yang berisi astor dan berbendera Arab Saudi.

Prediksi dan ramalan Kamaludin ini akhirnya terbukti benar. Sebab, Arab Saudi sukses meraih kemenangan secara mengejutkan atas Argentina dengan skor 2-1 meski sempat tertinggal 0-1 lewat penalti Lionel Messi.

Sehari berselang, Kamaludin kembali melakukan aksi serupa. Kali ini, dua piring tersebut dihiasi dengan bendera Jepang dan Jerman. Dua kontestan Grup E ini memang dijadwalkan berduel pada Rabu (23/11/2022).

Hasilnya, Kamaludin yang merangkak menuju kedua piring tersebut sempat dibuat kebingungan untuk memilih makanan dari salah satu piring tersebut. Namun, akhirnya ia tetap memilih astor yang berada di piring berbendera Jepang.

Ternyata, pilihannya kembali tepat. Sebab, Jepang sukses menggasak Jerman dengan skor 2-1. Momennya juga mirip dengan laga yang disebut sebelumnya karena Jepang sempat tertinggal 0-1 via eksekusi penalti Jerman.

Mengenal Kamaludin, Bocah Thailand yang Sempat Viral

Sebelum viralnya video prediksi dan ramalan ini, Kamaludin memang sempat viral di media sosial. Dalam sebuah video, Kemaludin yang sadar bahwa dirinya direkam secara diam-diam lalu mengacungkan jari tengah ke hadapan sang pengambil gambar.

Pada awal kemunculannya itu, warganet dibuat bertanya-tanya soal latar belakang bocah tersebut. Bahkan, dia sempat terkenal dengan julukan ‘burnonan internasional’ karena videonya viral di penjuru dunia.

Viralnya video Kamaludin yang mengacungkan jari tengah itu tak terlepas dari respons beberapa public figure seperti Siwon Choi hingga Khaby Lame.

Sebelum diketahui mengenai identitasnya, Kamaludin memang sempat dikira berkewarganegaraan Indonesia. Sebab, karakter wajahnya memang mirip lantaran sama-sama berasal dari Asia Tenggara.

Bocah cilik Bernama lengkap Im Kamaludin ini ternyata berasal dari Thailand. Berbeda dengan warga setempat yang lebih banyak menganut agama Budha, Im Kemaludin diketahui memeluk agama Islam.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB

UEFA dilaporkan akan menggunakan teknologi microchip, yang disematkan dalam bola terbaru keluaran Adidas bernama Fussballliebe.

boladunia | 12:30 WIB

Adapun jadwal playoff Euro 2024 akan dilaksanakan pada Maret mendatang, tiga di antara 12 tim nantinya akan lolos ke turnamen final di Jerman.

boladunia | 10:24 WIB

Laga timnas Indonesia vs Vietnam merupakan matchday ketiga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di SUGBK, Kamis (21/3/2024) kickoff 20.30 WIB.

boladunia | 14:04 WIB

Berikut 5 negara yang diprediksi sebagai calon kuat juara Euro 2024, satu di antaranya sukses tampil bagus di babak kualifikasi Piala Eropa ini.

boladunia | 13:24 WIB

Pertandingan babak semifinal Piala Asia antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan itu berakhir dengan skor 2-0.

boladunia | 08:47 WIB

Ajang UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan segera bergulir, dan Jerman terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara mulai dari 14 Juni sampai 14 Juli.

boladunia | 11:58 WIB

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024, usai terpilih menjadi penyelenggara Kejuaraan Eropa UEFA edisi ke-17 dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Nyon, pada 27 September 2018.

boladunia | 11:37 WIB

UEFA Euro 2024 akan berlangsung di 10 kota di Jerman, dengan pertandingan babak penyisihan grup dilaksanakan dalam tiga kelompok tempat regional.

boladunia | 10:42 WIB

Terdapat 5 negara kandidat kuat juara Euro 2024, dari 24 peserta akan bersaing untuk menjadi tim terbaik di Benua Biru.

boladunia | 10:29 WIB

Menurut pihak UEFA akan ada banyak pertemuan menarik antara kedua negara yang patut disaksikan sebelum kickoff Euro 2024 dimulai 14 Juni nanti.

boladunia | 09:48 WIB
Tampilkan lebih banyak