Boladunia

Momen Gol Akrobatik Richarlison Antar Kemenangan Brasil atas Serbia di Piala Dunia 2022

Gol indah Richarlison selamatkan Brasil.

Husna Rahmayunita

Penyerang Timnas Brasil Richarlison lakukan gol akrobatik saat benamkan Serbia di Piala Dunia 2022. (AFP/Giuseppe CACACE)
Penyerang Timnas Brasil Richarlison lakukan gol akrobatik saat benamkan Serbia di Piala Dunia 2022. (AFP/Giuseppe CACACE)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Brasil, Richarlison, sukses meramaikan gelaran Piala Dunia 2022 dengan gol akrobatik Ketika menghadapi Serbia pada pertama Grup G.

Dalam duel yang berlangsung di Lusail Stadium, Jumat (25/11/2022) itu, Richarlison sukses mengemas dua gol dan salah satunya diciptakan secara sensasional yang menuai decak kagum.

Momen ini terjadi tepatnya pada menit ke-73 ketika Vinicius Jr merangsek masuk ke area pertahanan Serbia dari sisi kiri penyerangan.

Vinicius Jr yang menghadapi kawalan tiga pemain bertahan lawan lalu melepaskan umpan yang akrobatik menggunakan punggung kakinya. Bola pun mengarah pada Richarlison.

Striker Tottenham Hotspur itu lalu mengontrol bola menggunakan kaki kirinya. Dia pun langsung berbalik badan dan menyambar bola yang masih melayang di udara dengan aksi salto.

Sepakannya ini terlalu keras untuk dihalau kiper Serbia, Milinkovic-Savic, dan akhirnya mengoyak kala gawang untuk kali kedua pada pertandingan ini.

Sebelum gol akrobatik ini tercipta, Richarlison juga berhasil memecah kebuntuan. Tepatnya Ketika pertandingan memasuki menit ke-62.

Gol pertama ini awalnya tercipta via aksi individu Neymar di area kotak penalti Serbia. Bola langsung disambar oleh Vinicius Jr tapi mampu dihalau kiper Serbia.

Sayangnya, bola liar hasil muntahan ini gagal diantisipasi oleh para pemain bertahan Serbia. Richarlison langsung meneruskan bola liar tersebut untuk memecah kebuntuan Negeri Samba.

Dengan gol indah tersebut, Richarlison tak hanya membawa Brasil menang 2-0 pada laga pertama Piala Dunia 2022, tetapi juga meramaikan daftar pencetak gol terbanyak.

Kini dia bersaing dengan sederet pemain yang sukses mencatatkan brace pada laga perdana Piala Dunia 2022, seperti Enner Valencia (Ekuador), Bukayo Saka (inggris), Mehdi Taremi (Iran), Olivier Giroud (Prancis), hingga Ferran Torres (Spanyol).

Dengan kemenangan ini pula , Brasil sukses memuncaki klasemen sementara Grup G dengan koleksi tiga poin dan unggul selisih gol atas Swiss yang menempel di peringkat kedua.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini