Boladunia

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Menanti Gebrakan Taeguk Warriors

Berikut preview Uruguay vs Korea Selatan 2022.

Husna Rahmayunita | Arief Apriadi

Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min mengikuti latihan persiapan Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar, Rabu (16/11/2022). [AFP]
Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min mengikuti latihan persiapan Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar, Rabu (16/11/2022). [AFP]

Bolatimes.com - Prediksi Uruguay vs Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Laga ini sangat krusial bagi Uruguay maupun Korea Selatan lantaran ketatnya persaingan di Grup H. Kedua tim menatap laga ini dengan motivasi tinggi guna meraup poin penuh.

Dengan asumsi Portugal selaku favorit bakal mengunci satu tiket ke babak 16 besar, maka Uruguay, Korea Selatan dan Ghana akan saling sikut untuk menemani Selecao das Quinas ke fase gugur.

Uruguay dan Korea Selatan sama-sama masih harap-harap cemas menunggu kondisi dua pemain pentingnya jelang laga ini yakni Ronald Araujo di sisi La Celeste dan Son Heung-min dari Taeguk Warriors.

Wakil Amerika Selatan lolos ke Piala Dunia 2022 setelah finis ketiga di babak kualifikasi zona CONMEBOL. Luis Suarez dan kawan-kawan mengoleksi 28 poin hasil dari 8 menang, empat imbang dan enam kali kalah.

Selepas kualifikasi, Uruguay terbilang punya catatan yang cukup baik dengan meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhir sebelum dimulainya Piala Dunia 2022.

Setelah kalah dari Iran 0-1 dalam laga uji coba 23 September lalu, Uruguay berhasil membungkam Kanada dengan skor 2-0 empat hari berselang.

Di sisi lain, Korea Selatan lolos ke Piala Dunia 2022 setelah melewati dua putaran kualifikasi. Pada putaran kedua, tim asuhan Paulo Bento memuncaki klasemen Grup H dengan meraih lima kemenangan dan sekali imbang dalam enam laga.

Selepas kualifikasi, Korsel tercatat memainkan 10 laga dari mulai uji coba hingga mengikuti Kejuaraan Sepak Bola Asia Timur (EAFF).

Hasilnya, dalam periode tersebut, Son Heung-min dan kawan-kawan meraih enam kemenangan, dua kalah dan dua imbang.

Kekalahan didapat dari Brasil (1-5) dan Jepang (0-3) yang masing-masing terjadi di laga uji coba.

Sementara di dua laga terakhirnya sebelum Piala Dunia, Korsel sukses memborong kemenangan dengan mengalahkan Kamerun 1-0 dan menekuk Islandia dengan skor sama.

Korea Selatan menatap Piala Dunia 2022 dengan kepercayaan diri tinggi bermodal para pemain kaliber Eropa seperti Kim Min-jae (Napoli), Hwang Hee-chan (Wolverhampton), Lee Kang-in (Mallorca) hingga Son Heung-min selaku andalan Tottenham Hotspur.

Namun, Uruguay selaku pemegang dua gelar Piala Dunia juga memiliki komposisi pemain dengan kualitas merata dan bahkan lebih baik dari Korea Selatan.

Mereka diantaranya adalah Rodrigo Bentancur (Tottenham), Lucas Torreira (Galatasaray), Federico Valverde (Real Madrid). Ada juga Jose Gimenez (Atletico Madrid), Darwin Nunez (Liverpool) dan striker kawakan Luis Suarez.

Perkiraan Susunan Pemain Uruguay vs Korea Selatan

Uruguay (4-4-2): Rochet; Varela, Godin, Gimenez, Olivera; Bentancur, Vecino, Valverde; De Arrascaeta, L Suarez, Nunez.

Pelatih: Diego Alonso.

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Jin-su; Jung Woo-Young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung; Hwang Hee-chan, Son Heung-min, Hwang Ui-jo.

Pelatih: Paulo Bento.

Berita Terkait

Berita Terkini